Jokowi Gelar Rapat Tatap Muka di Tengah Pandemi, Jarak Kursi 2 Meter

loading...
Jokowi Gelar Rapat Tatap Muka di Tengah Pandemi, Jarak Kursi 2 Meter
Ruang yang digunakan Presiden Jokowi untuk rapat tatap muka pertama di tengah pandemi. Foto/Istimewa
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk pertama kalinya menggelar rapat terbatas secara tatap muka. Sejak pandemi Covid-19 , Jokowi selalu menggelar rapat secara virtual dengan jajaran Kabinet Indonesia Maju.

"Hari ini ada (rapat) dengan konsep jarak kursi masing-masing 2 meter," Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono kepada media, Senin (8/6/2020).

Dia mengatakan, rapat tatap muka memang mulai digelar. Namun, dengan pengurangan kapasitas peserta rapat. "Ya rencana ratas. Dengan penerapan jaga jarak dan tentunya jumlahnya tidak banyak. Kapasitas tetap dikurangi 50," ungkapnya.

Heru memastikan bahwa kegiatan ini dimulai dengan memerhatikan protokol kesehatan. Menurutnya, tidak saja di Istana, semua sektor kegiatan juga harus berdisiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan. (Baca juga: Soal Penanganan Corona, Kepuasan terhadap Pemerintah Pusat Menurun ).



"Kita harus mulai semua kegiatan tentunya dengan protokol kesehatan yg ketat dan disiplin sehingga terhindar dari Covid-19. Begitu juga kegiatan ekonomi harus sudah mulai sehingga masyarakat dapat beraktivitas dan tentunya produktif untuk negara dan keluarganya," jelasnya.

Rapat perdana ini digelar di Istana Kepresidenan Bogor. Simulasi untuk rapat ini digelar pada Jumat lalu. (Baca juga: Hari Ini Ojol Boleh Angkut Penumpang, Perhatikan Syaratnya ).
(zik)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top