Bertemu Ganjar, Dubes Ukraina Kagumi Semboyan Bhineka Tunggal Ika

Jum'at, 03 Desember 2021 - 23:38 WIB
loading...
Bertemu Ganjar, Dubes Ukraina Kagumi Semboyan Bhineka Tunggal Ika
Politikus PDIP, Ganjar Pranowo, bertemu dengan Duta Besar Ukraina, Vasyl Hamianin. Dalam pertemuan tersebut, Dubes Ukraina mengagumi keberagaman di Indonesia. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo, bertemu dengan Duta Besar (Dubes) Ukraina, Vasyl Hamianin. Dalam pertemuan tersebut, Dubes Ukraina mengagumi nilai-nilai suku, agama, ras, budaya, dan seni yang ada di Indonesia.



Ganjar menceritakan hal menarik di dalam pertemuan yang membahas kerja sama Jateng dan Ukraina tersebut. Vasyl secara terang-terangan juga memuji filosofi bangsa Indonesia.

Menurut Ganjar, nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika dipahami sebagai sesuatu yang bisa mempersatukan di Ukraina. Ganjar pun mengaku senang dan mengapresiasi pengetahuan Dubes Ukraina tentang Indonesia.

"Jadi, saya sangat terima kasih Pak Duta Besar, karena beliau banyak tahu tentang hal ini, Indonesia. Menurut saya, potensi kerja sama ini akan bisa kita tindaklanjuti," ucapnya.

Adapun Ganjar dan Vasyl membahas beberapa langkah kerja sama antara Ukraina dengan Jateng di bidang pendidikan hingga potensi bisnis di Jateng. Pertemuan keduanya berlangsung di Kantor Gubernur Jateng, Semarang.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)