3 Pemuka Agama Indonesia Akan Bicara Langkah Nyata Merajut Kebhinekaan NKRI

Rabu, 18 Agustus 2021 - 13:53 WIB
loading...
3 Pemuka Agama Indonesia Akan Bicara Langkah Nyata Merajut Kebhinekaan NKRI
BPN-PKKI akan mengadakan Webinar Nasional bertajuk Langkah Nyata Merajut Kebhinekaan NKRI, Jumat (20/8/2021) pukul 18.30 WIB. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Memperingati HUT ke-76 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, Badan Pelayanan Nasional Pembaruan Karismatik Katolik Indonesia (BPN-PKKI) akan mengadakan Webinar Nasional bertajuk 'Langkah Nyata Merajut Kebhinekaan NKRI ', Jumat (20/8/2021) pukul 18.30 WIB. Webinar ini mengajak seluruh warga negara Indonesia bersatu, bergandengan tangan untuk mendengarkan inspirasi dari 3 tokoh bangsa yang mewakili 3 pemuka agama besar di Indonesia.

Webinar akan menghadirkan tiga narasumber. Masing-masing Ketua Umum PBNU Prof KH Said Aqil Siradj sebagai perwakilan dari umat Islam, Vice Director of Education of World Bhuddist Sangha Council Bhikku Jayamedho Thera sebagai perwakilan dari umat Buddha di Indonesia, dan Ketua Konferensi Waligereja Indonesia Prof Ignatius Kardinal Suharyo sebagai perwakilan umat Kristen Katolik di Indonesia.

Acara ini diselenggarakan sebagai salah satu perwujudan toleransi antar umat beragama di Indonesia, untuk memberikan sebuah harapan di tengah situasi pandemi Covid-19.

Baca juga: Diberi Bendera Merah Putih, Kepala Suku di Papua: Sampai Kapanpun Tetap NKRI

"Di tengah kondisi bangsa saat ini, semangat toleransi antar umat beragama yang terwujud di dalam berbagai langkah nyata merajut Kebhinekaan NKRI harus menjadi inspirasi bagi seluruh elemen bangsa," kata Koordinator Badan Pelayanan Nasional, Endie Raharja dalam siaran persnya, Rabu (18/2021).

Ketiga tokoh bangsa ini masing-masing akan membahas segala hal konkret yang sudah dan akan dilakukan sebagai langkah nyata merajut kebhinekaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Panitia penyelenggara juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia mendukung acara Webinar Nasional ini dengan mendaftarkan diri dan hadir di acara yang diadakan melalui aplikasi ZOOM yang juga akan disiarkan di beberapa kanal Youtube. Di antaranya HIDUP TV, Karismatik Katolik Indonesia & Komisi Komsos Keuskupan Bandung.

Baca juga: Tangkal Radikalisme, BNPT-Kemensos Resmikan Warung NKRI
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)