Muktamar VII ICMI, Wapres: Bantu Pemerintah Atasi Covid-19 dan Dampaknya

Sabtu, 04 Desember 2021 - 14:18 WIB
loading...
Muktamar VII ICMI, Wapres: Bantu Pemerintah Atasi Covid-19 dan Dampaknya
Wakil Presiden (Wapres) KH. Maruf Amin hari ini membuka Muktamar ke-VII dan Milad ke-31 ICMI 2021 di Bandung, Jawa Barat
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH. Maruf Amin hari ini membuka Muktamar ke-VII dan Milad ke-31 ICMI 2021 di Bandung, Jawa Barat (Jabar). Pada kesempatan itu Maruf mengatakan tantangan bangsa Indonesia semakin tidak mudah dengan adanya pandemi Covid-19.

Menurutnya diperlukan kerja sama seluruh komponen masyarakat untuk memulihkan kondisi bangsa pascapandemi. Termasuk kerja sama dengan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI). Tentunya dengan menerapkan perpaduan ilmu dan iman di setiap langkah yang dijalani.

“Berbekal ilmu dan iman, cita-cita bangsa akan terwujud bila seluruh komponen masyarakat bahu membahu. Sebagai mitra strategis pemerintah, saya berharap ICMI dapat membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi dan dampak yang diakibatkan,” katanya, Sabtu (4/12/2021).



Maruf mengatakan ilmu dan iman merupakan dua hal yang saling berkaitan. Pasalnya kedua hal tersebut akan saling melengkapi dan menyeimbangi sehingga seluruhnya dapat berjalan dengan selaras. “Layaknya dua sisi mata uang, ilmu dan takwa tidak terpisahkan, Ilmu pengetahuan justru semakin menuntun kita pada keimanan. Keduanya menjadi pegangan setiap insan dalam menjalani kehidupan,” tuturnya.



Apalagi selain menjadi pencetus gagasan konstruktif dan inovatif, ICMI juga dituntut untuk berperan aktif dalam peningkatan literasi umat serta pengembangan dan penguasaan teknologi. Hal tersebut dinilai akan memberikan dampak baik untuk kesejahteraan umat, khususnya dengan adanya jejaring ICMI yang kuat dan tersebar di seluruh Indonesia. “Potensi dan jejaring ICMI di seluruh Indonesia, jika dimobilisasi secara tepat akan menjadi modal dasar untuk mendukung pemulihan berbagai sektor,” paparnya,

Maruf berharap agar muktamar yang diselenggarakan hari ini dapat menghasilkan rekomendasi solutif bagi umat dan bangsa. Utamanya untuk menjadikan Indonesia Maju dan Sejahtera. “Harapan saya, pimpinan terpilih dalam Muktamar ke-VII ini akan meneruskan perjuangan ICMI dalam menghadirkan solusi terbaik bagi kemaslahatan umat, bangsa dan negara. ICMI perlu terus menjadi organisasi yang konsisten berpegang pada dimensi keislaman, keindonesiaan, dan kecendekiawanan,” ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)