Cegah Omicron, Wapres Minta Imigrasi, Polri, dan BIN Jaga Pintu Masuk Internasional

Jum'at, 03 Desember 2021 - 19:06 WIB
loading...
Cegah Omicron, Wapres Minta Imigrasi, Polri, dan BIN Jaga Pintu Masuk Internasional
Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma’ruf Amin meminta imigrasi, Polri dan BIN melakukan penjagaan di pintu-pintu kedatangan internasional. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Varian Omicron menjadi varian Covid-19 yang diwaspadai saat ini. Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma’ruf Amin mengatakan agar melakukan penjagaan di pintu-pintu kedatangan internasional.

Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi mengatakan telah memerintahkan agar seluruh jajaran pemerintahan menjaga ketat pintu masuk tersebut. Mulai dari Imigrasi hingga Badan Intelijen Negara (BIN).

“Itu yang harus dijaga ketat. Dan itu sudah disanggupi baik oleh BIN atau pun kepolisian atau oleh imigrasi,” katanya di Kompleks Istana Wapres, Jumat (3/12/2021).

Baca juga: Jokowi Ingatkan Varian Omicron Bisa Dibawa Bule-bule dan Pekerja Migran

Menurutnya respons aparat keamanan saat ini terhadap varian Omicron sudah cukup sigap. Dia mengakui memasuki 2022 ini memang cukup riskan. Apalagi sebagai Presidensi G20 Indonesia juga harus menggelar berbagai pertemuan internasional.

Baca juga: Jokowi Ingatkan TNI-Polri Varian Omicron Berimbas ke Ekonomi dan Politik



“Mungkin di situ akan ada penjagaan-penjagaan yang ketat, disiplin bahwa kemudian ada semacam regulasi-regulasi khusus. Mungkin nanti itu akan diperlakukan secara khusus oleh Satgas. Saya kira itu, tapi tingkat kehati-hatian kita tetap tinggi,” tuturnya.

Masduki mengungkapkan Wapres selalu mengingatkan agar protokol kesehatan terus ditegakan sehingga penularan Covid-19 tidak berkembang sebagaimana yang terjadi di negara lain.

“Setiap arahan, wapres selalu memperingatkan itu. Memperingatkan tingkat kehati-hatian yang tinggi. Karena kan ini antara mengerem dan mengegas dalam konteks kebangkitan ekonominya. Tapi kalau kata terlalu mengegas untuk kebangkitan ekonominya tapi lalai dalam soal menjaga prokes kita, itu nanti bisa jebol seperti negara-negara lain,” ucapnya.
(cip)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2246 seconds (11.252#12.26)