Kenang Pahlawan Nasional dari Surakarta, Golkar Ingatkan Jas Merah

Kamis, 02 Desember 2021 - 20:16 WIB
loading...
Kenang Pahlawan Nasional dari Surakarta, Golkar Ingatkan Jas Merah
Politikus Partai Golkar Henry Indraguna mengingatkan seluruh warga negara Indonesia tidak melupakan jasa para pendiri, pejuang, dan penjaga NKRI. FOTO/IST
A A A
SOLO - Politikus Partai Golkar Henry Indraguna mengingatkan seluruh warga negara Indonesia tidak melupakan para pendiri, pejuang, dan penjaga NKRI. Hal ini selaras dengan pernyataan Presiden Soekarno agar jangan sekali-sekali melupakan sejarah (Jas Merah).

"Sejarah masa lalu perjalanan bangsa ini, salah satunya ya karena jasa-jasa para pahlawan di berbagai ladang pengabdian. Tanpa ada mereka, maka Indonesia tidak bisa seperti hari ini, tidak akan merdeka dan berdaulat serta bisa menentukan nasib dan masa depan sendiri," kata Henry Indraguna di sela sarasehan Mengenang Pahlawan Nasional dari Surakarta bertema Pahlawanku Inspirasiku dalam keterangan tertulisnya dikutip, Kamis (2/12/2021).

Acara dihadiri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Pengurus Pleno DPD Partai Golkar Kota Surakarta, Ketua Pengurus Kecamatan (PK), AMPG, KPPG juga Fungsionaris DPP Partai Golkar Henry Indraguna dan tamu undangan lainnya. Sedangkan narasumber dalam sarasehan ini adalah Purwadi dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Baca juga: Golkar Optimistis Elektabilitas Airlangga Mampu Saingi Prabowo di 2024

Ketua PPK Kosgoro 1957 ini mengatakan sarasehan ini menjadi rangkaian acara HUT ke-57 Partai Golkar dilaksanakan di DPD Partai Golkar Surakarta. Dirinya bersama pengurus DPD II Partai Golkar Surakarta mengundang semua keluarga para pahlawan berkumpul saling bersilaturahim agar keluarga besar Golkar bisa kembali mengenang sejarah sekaligus diingat generasi sekarang.

"Kita harus ingat sejarah tidak boleh dilupakan, para pahlawan sudah berjuang bagi bangsa. Mereka mengorbankan nyawa, mengorbankan kehidupan, keluarga untuk mempertahankan bangsa Indonesia dan hari ini, Indonesia sudah sangat luar biasa tanpa mereka kita tidak bisa berdiri seperti hari ini," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Surakarta RM Koes Rahardjo mengatakan tujuan sarasehan untuk mengenang jasa-jasa pahlawan nasional serta memberikan pemahaman nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi milenial.

Baca juga: Polemik Pemecatan, Politikus Golkar Sarankan Sri Mulyani Datangi Pimpinan MPR

"Juga sebagai konsolidasi kader Partai Golkar Kota Surakarta dan mempertebal rasa nasionalisme pada diri kader," kata politikus senior Beringin Solo yang juga menyandang nama KPH Adipati Poerbodiningrat.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7008 seconds (0.1#10.140)