Jokowi Akan Pamerkan Mangrove Conservation Forest saat KTT G20 Bali

Kamis, 02 Desember 2021 - 12:52 WIB
loading...
Jokowi Akan Pamerkan Mangrove Conservation Forest saat KTT G20 Bali
Presiden Jokowi meninjau Mangrove Conservation Forest Bali yang rencananya digunakan pada gelaran KTT G20 di Provinsi Bali, Kamis (2/12/2021). FOTO/SETPRES
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meninjau kesiapan fasilitas dan infrastruktur yang rencananya digunakan pada gelaran Konferensi Tingkat Tinggi ( KTT) G20 di Provinsi Bali, Kamis (2/12/2021). Salah satunya adalah Mangrove Conservation Forest. Jokowi berkeliling di tempat tersebut guna memastikan semuanya telah siap.

"Saya bersama-sama dengan para menteri dan gubernur melihat lapangan yang nantinya kita siapkan untuk dikunjungi oleh para pemimpin G20," ujar Jokowi dilihat dari kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Jokowi berujar hutan konservasi mangrove ini ingin ditunjukkan kepada 20 pemimpin negara bahwa Indonesia memiliki komitmen kuat dalam rangka perubahan iklim.

Baca juga: Kunjungi Bali, Jokowi Tinjau Fasilitas dan Infrastruktur untuk KTT G20

"Di sini adalah tempat yang ingin kita tunjukkan yaitu hutan mangrove bersama persemaian mangrove yang nanti akan kita tunjukkan bahwa Indonesia memiliki komitmen yang kuat dalam rangka perubahan iklim," ujarnya.

Keseriusan Indonesia dalam perubahan iklim, kata Jokowi, telah dibuktikan dengan merestorasi dan merehabilitasi hutan mangrove. Kemudian juga merestorasi hutan gambut serta lahan-lahan kritis yang ada di Tanah Air.

"Saya kira komitmen itu yang ingin kita tunjukkan secara konkret, secara riil di lapangan dan nanti 20 kepala negara akan kita ajak semuanya ke sini," katanya.

Baca juga: Selain Cuaca Ekstrem, Perubahan Iklim Jadikan Ukuran Burung Menciut

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Bali antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri LHK Siti Nurbaya, dan Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)