MPR Minta Sri Mulyani Dicopot, Politikus PDIP Sebut Hanya Masalah Komunikasi

Rabu, 01 Desember 2021 - 17:20 WIB
loading...
MPR Minta Sri Mulyani Dicopot, Politikus PDIP Sebut Hanya Masalah Komunikasi
Sepuluh pimpinan MPR RI telah sepakat mengusulkan agar Presiden Jokowi mencopot Menkeu Sri Mulyani karena memangkas anggaran MPR. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sepuluh pimpinan MPR RI telah sepakat mengusulkan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopot Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani . Sri Mulyani dinilai tidak cakap dan tidak menghormati MPR RI secara kelembagaan, serta banyak memangkas anggaran MPR.

Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno melihat bahwa persoalan tersebut lebih kepada masalah komunikasi antara Pimpinan MPR RI dengan Sri Mulyani. "Saya melihat lebih sebagai masalah komunikasi," kata Hendrawan saat dihubungi, Rabu (1/12/2021).

Baca juga: MPR Berang Anggaran Dipangkas, Minta Jokowi Pecat Sri Mulyani

Menurut Hendrawan, Sri Mulyani tampaknya melakukan refocusing anggaran MPR RI untuk mengamankan APBN di tengah pandemi Covid-19, tapi hal itu dilakukan tanpa berkomunikasi terlebih dulu dengan pimpinan MPR. "Sri Mulyani melakukan refocusing untuk mengamankan APBN, tanpa komunikasi pengkondisian terlebih dulu," katanya.

Politikus PDIP ini berharap agar kesalahpahaman yang terjadi antara pimpinan MPR RI dengan Sri Mulyani bisa segera teratasi. "Mudah-mudahan kesalahpahaman tersebut bisa segera diatasi," kata Hendrawan.

Baca juga: Desak Jokowi Pecat Sri Mulyani, Wakil Ketua MPR: Ingat Kami Punya Hak Sidang Istimewa
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1489 seconds (0.1#10.140)