Lanud Halim Direvitalisasi, TNI AU Pindahkan Skadron ke Husein Sastranegara Bandung

Rabu, 01 Desember 2021 - 15:43 WIB
loading...
Lanud Halim Direvitalisasi, TNI AU Pindahkan Skadron ke Husein Sastranegara Bandung
TNI Angkatan Udara (AU) dalam waktu dekat akan memindahkan pangkalan militer Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta ke Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - TNI Angkatan Udara (AU) dalam waktu dekat akan memindahkan pangkalan militer Lanud Halim Perdanakusuma , Jakarta ke Lanud Husein Sastranegara , Bandung, Jawa Barat. Hal itu dilakukan lantaran Lanud Halim Perdanakusuma segera direvitalisasi.

Dispenau dalam keterangannya menuturkan, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo meninjau kesiapan skadron move tersebut pada Selasa (30/11/2021). Revitalisasi dilakukan guna meningkatkan keamanan dan keselamatan penerbangan, baik itu dari dan menuju Lanud Halim Perdanakusuma.

Revitalisasi, kata Dispenau, akan mulai berlangsung mulai bulan Desember 2021. Atas hal itu, sedikitnya ada beberapa satuan yang dipindahkan lokasinya, mulai dari Skadron Udara 32 hingga Skadron 2.

Baca juga: Pesawat CN-235 Perkuat Skadron Udara 27 Lanud Manuhua Biak, Papua

"Sejumlah fasilitas penerbangan di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta akan dilakukan revitalisasi. Sehingga satuan-satuan yang berada di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, seperti Skadron Udara 31, Skadron Udara 2, dan Skadron Teknik 021, akan beroperasi di Lanud Husein Sastranegara, Bandung," tulis Dispenau dikutip, Rabu (1/12/2021).

Dispenau menuturkan, KSAU dan sejumlah pejabat utama TNI AU yang mendampinginya, turut melakukan peninjauan ke beberapa fasilitas penerbangan, gedung perkantoran, messing dan perumahan bagi personel.

"Dalam paparannya kepada KSAU, Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel I Gusti Putu Setia Darma menjelaskan seluruh fasilitas Skadron move di Lanud Husein Sastranegara siap operasional," katanya.

Baca juga: Danlanud Lantik Letkol Pas Tohirin sebagai Dansathanlan Pertama Lanud Halim
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)