Ketua PWNU Jatim dan Sumsel Hiasi Bursa Calon Ketum PBNU

Selasa, 30 November 2021 - 19:12 WIB
loading...
Ketua PWNU Jatim dan Sumsel Hiasi Bursa Calon Ketum PBNU
Ketua PWNU Lampung Prof KH Mohammad Mukri mengakui nama-nama yang muncul dalam bursa caketum PBNU akan mengerucut dalam muktamar. Foto/nu.or.id
A A A
JAKARTA - Selain Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj dan Katib Aam PBNU KH Yahya Cholil Staquf, ada beberapa nama lain yang turut meramaikan bursa calon ketum PBNU periode 2022-2027 dalam Muktamar NU tahun ini. Nama-nama tersebut muncul dari daerah.

Menurut Ketua PWNU Lampung Prof KH Mohammad Mukri, setidaknya ada dua nama yang mencuat, yaitu Ketua PWNU Jawa Timur Marzuki Mustamar dan Ketua PWNU Sumsel KH Amiruddin Nahrowi.

"Ketum sudah ada beberapa calon di antaranya Kiai Said Aqil Siradj, Gus Yahya. Dari daerah juga muncul beberapa nama di antaranya Marzuki Mustamar, KH Amiruddin dari Palembang,” ujar dia, Senin (29/11/2021).

Baca juga: Ketum PBNU KH Said Aqil Tinjau Lokasi Muktamar di Lampung

Mukri menjelaskan, nama-nama tersebut sudah dikenal semua di keluarga besar NU dan akan mengerucut. ”Seperti apa nanti untuk pemilihan itu ada mekanisme prosesnya tapi bahwa pemilihan satu ketua cabang satu suara, satu ketua wilayah satu suara," kata Mukri.

Soal penyelenggaraan sendiri, Mukri memastikan persiapannya sudah hampir 100 persen. "Kami siap melaksanakan. Jadi apa pun yang akan terjadi, polanya seperti, apa pembukaan di Pondok Pesantren Darussa'adah lalu sidang-sidang komisi di UIN, Malahayati, Islamic Center juga mungkin ada di Unila. Prinsipnya kami siap yang menjadi kebijakan dari PBNU dalam hal ini Rais Aam," tutur dia.

(muh)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1659 seconds (10.101#12.26)