Potret Perjuangan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam 8 Bab Buku Mengabdi untuk Rakyat

Senin, 29 November 2021 - 14:06 WIB
loading...
A A A
Ketika pandemi Covid-19 melanda Tanah Air, Hadi Tjahjanto memimpin langsung prajurit TNI untuk terjun menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid-19. Langkah diambil atas instruksi dari Presiden Joko Widodo.

Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB yang diterapkan pemerintah menjadi salah satu fokus yang dikawal oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Ia mengerahkan kekuatan untuk membantu Polri agar kebijakan ini berjalan sesuai dengan harapan.

Sebagai bentuk dukungan, TNI antara lain melaksanakan patroli bersama untuk sosialisasi dan penegakan pelaksanaan PSBB. TNI juga membantu sosialisasi pemakaian masker dan physical distancing. Tak hanya di situ, bagaimana Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berjibaku menyukseskan program vaksinasi nasional terangkum secara apik dalam di buku ini.

Di saat masih menjadi perdebatan terkait vaksinasi Covid-19, Presiden Jokowi mengambil keputusan tegas vaksinasi bagi seluruh warga Indoensia. Presiden menjadi orang pertama yang mendapat vaksinasi Covid-19. Kemudian diikuti oleh Panglima TNI, Kapolri serta sejumlah pejabat negara.

Panglima TNI seolah menjadi panglima perang serbuan vaksinasi. Sejak pencanangan serbuan vaksinasi, Panglima TNI hampir setiap hari berkeliling ke berbagai penjuru Tanah Air untuk mengawal pelaksanaan vaksinasi.

Hasilnya seperti yang dirasakan saat ini, Indonesia berhasil mengatasi penyebaran Covid-19. Bahkan diakui oleh negara luar sebagai salah satu Negara yang paling baik dalam hal penanganan Covid-19. Kendati demikian, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto tak pernah berhenti mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap waspada dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.
(abd)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2735 seconds (11.210#12.26)