Angela Tanoesoedibjo: Konvensi Rakyat Partai Perindo Jalan Mewujudkan Inklusivitas Demokrasi

Kamis, 25 November 2021 - 17:09 WIB
loading...
Angela Tanoesoedibjo: Konvensi Rakyat Partai Perindo Jalan Mewujudkan Inklusivitas Demokrasi
Ketua Bersama Komite Eksekutif Konvensi Rakyat Angela Herliani Tanoesoedibjo mengatakan, Konvensi Rakyat Partai Perindo meruntuhkan sekat agama, suku, kelas ekonomi dan sebagainya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo bersama sejumlah tokoh nasional resmi meluncurkan Konvensi Rakyat berbasis digital Partai Perindo di Jakarta Concert Hall, Gedung iNews Tower, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021).

Ketua Bersama Komite Eksekutif Konvensi Rakyat Angela Herliani Tanoesoedibjo mengatakan ruang demokrasi di dunia digital telah ada. Namun, Konvensi Rakyat memiliki perbedaan fundamental.

"Ruang-ruang berdemokrasi di dunia digital sesungguhnya telah ada di berbagai ruang siber atau internet. Namun, Konvensi Rakyat memiliki perbedaan fundamental yaitu sebuah gagasan demokrasi digital yang memiliki tempat yang terlembaga, terarah, dan dengan tujuan yang terukur," kata Angela di lokasi.





Angela menambahkan bahwa pencalonan berbasis teknologi informasi untuk meruntuhkan sekat antar kelompok, suku, agama, ras, dan juga kelas ekonomi. "Pencalonan berbasis teknologi informasi secara alamiah akan meruntuhkan sekat antarkelompok, suku, agama, ras dan juga kelas ekonomi. Inilah yang menjadi semangat dan esensi demokrasi digital. Bahwa cita-cita, inklusivitas, akuntabilitas, demokrasi subtantif dan partisipatif dapat tercapai melalui Konvensi Rakyat," imbuhnya.



Sebagai informasi, Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo sekaligus Ketua Dewan Pembina dan Pengarah Konvensi Rakyat, ditemani Ketua Bersama Komite Eksekutif Konvensi Rakyat Angela Herliani Tanoesoedibjo meluncurkan Konvensi Rakyat.

Hadir dalam peluncuran itu, Ketua Dewan Nasional Konvensi Rakyat TGB Zainul Majdi dan anggota Dewan Nasional Konvensi Rakyat ex Officio Ketua Bersama Komite Eksekutif Konvensi Rakyat Ferry Kurnia Rizkiyansyah.

Pendaftaran diri sebagai kandidat bacaleg melalui Konvensi Rakyat Partai Perindo dimulai pada 25 November 2021. Pendaftaran bisa dilakukan melalui laman resmi www.konvensirakyat.com dan bisa pula melalui website www.partaiperindo.com.

Konvensi Rakyat berbasis digital Partai Perindo ditujukan untuk menjaring bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di semua tingkatan pemilihan baik DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

Melalui Konvensi Rakyat Partai Perindo, masyarakat dapat memilih bacaleg yang berintegritas, serta memiliki relasi kokoh dengan partai untuk memperjuangkan kesejahteraan publik. Konvensi Rakyat Partai Perindo ini juga membentuk ekosistem digital yang mampu memperkuat partisipasi politik masyarakat dalam proses pencalonan anggota legislatif.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2002 seconds (0.1#10.140)