Konvensi Rakyat Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo: Upaya Nyata Membangun E-Democracy

Kamis, 25 November 2021 - 15:46 WIB
loading...
Konvensi Rakyat Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo: Upaya Nyata Membangun E-Democracy
Angela Tanoesoedibjo mengatakan Konvensi Rakyat Partai Perindo adalah upaya membangun demokrasi berbasis digital. Foto: MNC/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo bersama sejumlah tokoh nasional resmi meluncurkan Konvensi Rakyat berbasis digital Partai Perindo di Jakarta Concert Hall, Gedung iNews Tower, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021).

Ketua Bersama Komite Eksekutif Konvensi Rakyat Angela Herliani Tanoesoedibjo mengatakan bahwa konvensi rakyat adalah upaya nyata Partai Perindo membangun e-democracy atau demokrasi berabasis digital.

"Agar jarak yang cukup lebar antara generasi modern dengan demokrasi yang tengah berjalan. Oleh karena itu, izinkan kami membangun platform demokrasi untuk masa depan, demokrasi untuk generasi muda, demokrasi yang ramah milenial. Konvensi rakyat sebuah upaya nyata dari Partai Perindo untuk memulai demokrasi berbasis digital atau yang disebut dengan E-Democracy. Melalui konvensi rakyat suara kita akan didengar dan berpengaruh," kata Angela di lokasi.



Angela menambahkan bahwa Indonesia akan memasuki bonus demografi. Oleh karena itu, generasi muda harus memanfaatkan bonus tersebut dengan baik."Indonesia akan memasuki bonus demografi yaitu suatu keadaan dimana jumlah penduduk usia produktif lebih banyak dibanding penduduk usia tidak produktif. Itu sebabnya arah bangsa ini akan ditentukan oleh sepak terjang generasi muda. Kita generasi muda Indonesia harus benar benar bisa memanfaatkan dengan baik keadaan ini termasuk membangun demokrasi di negara kita tercinta," ujarnya.

Angela menguncapkan selamat berkonvensi bagi putra putri terbaik bangsa untuk maju sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pemilu 2024 mendatang. "Selamat mendaftar, berproses dan berjuang demi Indonesia sejahtera," tuturnya.

Sebagai informasi, Hary Tanoe yang merupakan Ketua Dewan Pembina dan Pengarah Konvensi Rakyat, nampak ditemani Ketua Bersama Komite Eksekutif Konvensi Rakyat Angela Herliani Tanoesoedibjo.

Kemudian, hadir pula Ketua Dewan Nasional Konvensi Rakyat TGB Zainul Majdi dan Anggota Dewan Nasional Konvensi Rakyat ex officio Ketua Bersama Komite Eksekutif Konvensi Rakyat, Ferry Kurnia Rizkiyansyah.



Pendaftaran diri sebagai kandidat bacaleg melalui Konvensi Rakyat Partai Perindo dimulai pada 25 November 2021. Pendaftaran bisa dilakukan melalui laman resmi www.konvensirakyat.com dan bisa pula melalui website www.partaiperindo.com.

Konvensi Rakyat berbasis digital Partai Perindo ditujukan untuk menjaring bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di semua tingkatan pemilihan (DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota).

Melalui Konvensi Rakyat Partai Perindo, masyarakat dapat memilih bacaleg yang berintegritas, serta memiliki relasi kokoh dengan partai untuk memperjuangkan kesejahteraan publik.

Konvensi Rakyat Partai Perindo ini juga membentuk ekosistem digital yang mampu memperkuat partisipasi politik masyarakat dalam proses pencalonan anggota legislatif.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)