Lonjakan Covid-19 Mengancam, Pemerintah Pastikan Ketersediaan Vaksin

Rabu, 24 November 2021 - 11:34 WIB
loading...
Lonjakan Covid-19 Mengancam, Pemerintah Pastikan Ketersediaan Vaksin
Pemerintah terus mempersiapkan diri dalam menghadapi ancaman lonjakan kasus Covid-19 pada periode libur Nataru, dengan ketersediaan vaksin Covid-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah terus mempersiapkan diri menghadapi ancaman lonjakan kasus Covid-19 pada periode libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Salah satu hal yang dipersiapkan ialah ketersediaan vaksin Covid-19.

Sasar Pelosok, BIN Door to Door Suntik Vaksin 8 Ribu Warga Cikembar Sukabumi

Juru Bicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan, Indonesia menerima kedatangan vaksin Pfizer tahap 126,127 dan 128 pada 20, 21 dan 22 November 2021 dengan total dosis sebanyak 5,7 juta.

Bangun Kekebalan, Binda Babel dan Dinkes Bangka Tengah Gelar Vaksinasi Covid-19

Vaksin Pfizer ini merupakan donasi dari pemerintah Amerika Serikat melalui skema Covax Facility. Selanjutnya vaksin tersebut akan langsung didistribusikan ke dinas kesehatan di daerah-daerah

"Diharapkan setiap dosis vaksin tersebut dapat segera dimanfaatkan untuk perlindungan kesehatan masyarakat," ucap Wiku dikutip dari rilis KPCPEN pada Rabu (24/11/2021).

Pemerintah juga mengimbau semua lapisan masyarakat mendukung upaya penanganan pandemi dengan turut menjaga kondisi yang tengah terkendali. Dan utamanya bersama bahu-membahu mencegah lonjakan kasus di periode Natal dan Tahun Baru.

Oleh karena itu diperlukan kerja sama yang erat antara seluruh elemen masyarakat dan juga unsur pemerintah untuk dapat mematuhi keputusan pemerintah terkait pengendalian Covid-19.

Seluruh elemen baik masyarakat maupun pemerintah memiliki peran yang sangat penting untuk memastikan dampak positif dari kebijakan pengendalian Covid-19. "Seluruh elemen masyarakat harus disiplin dan bertanggung jawab, sehingga pandemi ini dapat terus terkendali," pungkas Wiku.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)