Siapapun Boleh Daftar Jadi Kandidat Caleg, Hary Tanoesoedibjo: Konvensi Rakyat Partai Perindo Dimulai 25 November

Selasa, 23 November 2021 - 10:22 WIB
loading...
Siapapun Boleh Daftar Jadi Kandidat Caleg, Hary Tanoesoedibjo: Konvensi Rakyat Partai Perindo Dimulai 25 November
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) saat memberikan arahan secara virtual dalam Muskerwil III Partai Perindo Papua Barat, Senin (22/11/2021). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Perindo menjadi pelopor partai politik yang mengusung demokrasi berbasis digital di Indonesia. "Partai Perindo adalah partai yang pertama memulai gerakan demokrasi melalui digitalisasi, melalui teknologi informasi," ujar Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT).

Baca Juga: www.partaiperindo.com
Ada tiga tujuan digulirkannya konvensi rakyat tersebut, yaitu Pertama, memberikan kesempatan kepada semua warga negara Indonesia untuk ikut ambil bagian dalam perjuangan Partai Perindo untuk Indonesia Sejahtera.

"Semua WNI bisa mendaftarkan diri di Konvensi Rakyat sebagai calon anggota legislatif yang pada akhirnya diharapkan bisa duduk sebagai anggota dewan," tutur Hary.

Kedua, memberikan pilihan yang lebih luas bagi Partai Perindo. "Menjaring tokoh-tokoh atau figur-figur yang berkompeten untuk membangun daerahnya masing-masing," jelasnya.

Ketiga, guna menegaskan bahwa Partai Perindo memulai demokrasi secara teknologi informasi yang pelaksanaannya dilakukan secara digital.

"Kita adalah partai yang modern, yang mengawali berdemokrasi melalui teknologi informasi atau digitalisasi," tegas Hary.

Tak hanya Konvensi Rakyat, Partai Perindo menerapkan digitalisasi dalam pendaftaran keanggotaan, informasi kepartaian, kegiatan-kegiatan partai semisal webinar, dan lainnya.

Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Papua Barat Edison Ompe menilai keputusan Partai Perindo menerapkan digitalisasi merupakan langkah yang luar biasa.

"Kita tahu bahwa tahun 2000 ini masuk anak-anak milenial. Kita masuk ke revolusi industri 4.0. Mainkan peran dengan cara seperti itu. Jadi, kita tidak lagi pakai model manual, tapi menggunakan cara-cara yang tadi. Luar biasa," katanya.

Mewakili Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, dia pun memberikan ucapan selamat dan semangat kepada seluruh kader Partai Perindo yang mengikuti Muskerwil tersebut.

"Saya mewakili Bapak Gubernur menyampaikan selamat dan sukses dalam Muskerwil III Partai Perindo Papua Barat. Membangun dengan hati, mempersatukan dengan kasih, kita wujudkan Papua Barat aman, sejahtera dan bermartabat," pungkas Edison.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)