Diganti Bambang Pacul, Herman Hery Manut terhadap Penugasan Partai

Senin, 22 November 2021 - 19:39 WIB
loading...
Diganti Bambang Pacul, Herman Hery Manut terhadap Penugasan Partai
Mantan Ketua Komisi III DPR dari Fraksi PDIP Herman Hery kembali menegaskan sebagai politisi, dirinya sangat siap untuk ditugaskan ke mana saja oleh PDIP. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Fraksi PDIP DPR RI melakukan rotasi jabatan di tingkat Alat Kelengkapan Dewan (AKD), salah satunya posisi Ketua Komisi III DPR RI. Sebelumnya, jabatan ini dipegang Herman Hery dan kemudian dialihkan kepada Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul.

Herman Hery kembali menegaskan sebagai politisi, dirinya sangat siap untuk ditugaskan ke mana saja oleh PDIP. “Saat saya dipanggil pimpinan fraksi, bahwa ada rotasi, saya nyatakan siap. Saya menjunjung tinggi loyalitas terhadap penugasan dari partai saya,” ujar dia dalam sambutannya di acara pelantikan Ketua Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (22/11/2021).

Dia yang kini menjabat sebagai Anggota Komisi VII DPR RI pun berterima kasih kepada PDIP, khususnya Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang telah mempercayakan dirinya untuk menjadi Ketua Komisi III DPR RI selama dua tahun.

“Itu adalah bentuk kepercayaan pimpinan ke saya sebagai petugas partai,” katanya.

Herman juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pimpinan dan anggota Komisi III DPR lintas fraksi. Dia menegaskan perbedaan partai tidak menjadi masalah dalam menyelesaikan tugas yang ada di komisi yang membidangi hukum ini.

“Betul kita berbeda partai, tetapi selama 2 tahun saya memimpin sebagai Ketua Komisi III DPR, kita sudah bergandengan bersama untuk membawa misi tugas kita bagi kemaslahatan bangsa dan konstituen kita,” tutur dia.

Dalam kesempatan itu, Herman Hery menyatakan kebanggaannya menjadi bagian dari Komisi III DPR selama belasan tahun. Mulai dari anggota, wakil sampai menjadi ketua di komisi hukum. Banyak suka dan duka juga yang telah dialami.

“Kenapa? Karena Komisi III DPR sangat rujuk. Komisi III DPR ini kedengaran orang sangat berat, tetapi karena berat itulah kebersamaan kita, saling bergandengan tangan, saling menghormati terutama dalam membawa misi tugas ke DPR-an kita," kata dia.

"Saya tentu meninggalkan Komisi III DPR dengan rasa bangga, hormat dan juga terharu,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)