KSAD Dudung Abdurachman Diwarisi Mega Paludarium oleh Jenderal TNI Andika Perkasa, Apa Itu?

Jum'at, 19 November 2021 - 18:19 WIB
loading...
A A A
Gagasan membuat paludarium datang dari KSAD. Proyek itu digarap spesialis paludarium yakni Dama Refiyuda. Jenderal Andika pernah mengajak selebritis Irfan Hakim untuk menunjukkan megah dan hebatnya paludarium di Mabesad tersebut.

“Gaess ini yang hebat ya, Pak KSAD kita ini benar-benar detail memperhatikan secara, sedikit demi sedikit apa pun yang ada di sini (paludarium) dari batu, tanaman dan lainya,” kata Irfan Hakim dikutip dari videonya di akun YouTube, Jumat (19/11/2021).

Andika tertawa merespons ucapan Irfan. Menurut dia, paludarium dibangun atas dasar kolaborasi dengan Dama. Jenderal infanteri yang meniti karier dari Kopassus ini mengaku dirinya menginginkan konsep agar proyek ini menyatu dengan wajah Mabesad secara keseluruhan.

“Dari awal saya bilang sama Mas Dama. Kan tadinya ini sudah ada, bukan buat baru, tapi biasa lah yang buat tukang, jadi enggak bagus, enggak nyambung gitu lho. Dengan backdrop gedung ini (Mabesad), dengan lingkungannya enggak nyambung,” tuturnya.

Dia lantas menunjukkan sejumlah batu yang terpasang di taman-taman Mabesad. Paludarium, kata dia, dihadirkan agar selaras dengan lanskap yang ada sebagai suatu kesatuan.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)