alexametrics

Luncurkan Program Jumat Berbagi, IIPG Tekankan Gotong Royong di Era New Normal

loading...
Luncurkan Program Jumat Berbagi, IIPG Tekankan Gotong Royong di Era New Normal
Ketua Umum IIPG, Yanti Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar dalam keterangan persnya, Jumat (5/6/2020). Foto/SINDOnews/KIswondari
A+ A-
JAKARTA - Gerakan Perempuan Golkar Peduli yang digagas Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) meluncurkan program Jumat Berbagi untuk Sesama dalam menghadapi dampak sosial ekonomi akibat wabah virus Corona (COVID-19).

Ketua Umum IIPG Yanti Airlangga Hartarto juga menyoroti soal kebijakan New Normal. Menurutnya, new normal bisa sukses jika semua pihak bergotong royong. (Baca juga: Ibadah Haji 2020 Dibatalkan, Ongkos Haji Bisa Cair Dalam 9 Hari).

“Pada hari ini Golkar Peduli melaunching gerakan Program Jumat Berbagi untuk Sesama, dimana gerakan ini merupakan lanjutan dari Gerakan Perempuan Golkar Peduli yang diawal-awal menjadi motor aksi sosial membantu masyarakat dan pemerintah dalam upaya penanggulangan dampak sosial ekonomi yang terjadi akibat wabah COVID-19 melalui serangkaian pembagian paket sembako dan alat-alat medis,” ujar Ketua Umum IIPG, Yanti Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar dalam keterangan persnya, Jumat (5/6/2020).



Yanti Airlangga menjelaskan, program Jumat Berbagi untuk Sesama adalah program rutin yang akan diadakan setiap hari Jumat. Dengan program ini, pihaknya akan mendistribusikan 1.000 paket sembako dan 1.500 makanan siap saji untuk masyarakat di wilayah Jabodetabek.

“Program Jumat Berbagi untuk Sesama akan rutin kita gelar dalam setiap minggunya. Ini merupakan bentuk solidaritas Partai Golkar, bahwa bersatu padu untuk berhadapan dengan situasi krisis menjadi sangat penting agar negeri ini tetap kokoh,” terangnya.

Menurut dia, saat ini bukan hanya di Indonesia yang mengalami masalah ekonomi. Bahkan di seluruh dunia mengalami krisis ekonomi dampak dari wabah COVID-19.

“Kami menyadari bahwa diperlukan kesadaran dari seluruh elemen bangsa untuk mengatasi penyebaran wabah COVID-19 ini. Dalam kaitan inilah, kami kembali tergerak untuk terus hadir membantu pemerintah dan masyarakat yang saat ini dalam kondisi sulit secara ekonomi,” tuturnya.

Soal kebijakan tatanan hidup baru atau New Normal, Yanti Airlangga menilai kebijakan new normal hanya bisa terlaksana dengan baik jika seluruh elemen bangsa melakukan gotong royong berskala besar.

“Kita wajib terus bergotong royong untuk menjaga protokol kesehatan, terus menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dari kerumunan dan lainnya," katanya.

Dalam Program Jumat Berbagi untuk Sesama pada minggu ini, bantuan didistribusikan Fraksi Partai Golkar di DPRD DKI Jakarta dan Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI).

Di tempat yang sama, Ketua Umum PB PARFI Alicia Djohar mengapresiasi program Jumat berbagi yang diselenggarakan Partai Golkar. “Kami bangga bersahabat dengan Golkar atas kepeduliannya terutama terhadap kami insan perfilman. Alhamdulillah, Golkar menawarkan untuk membantu dan kami sangat berterima kasih sekali,” ujarnya. (Baca juga: Hadapi Pandemi Corona dengan Semangat Pancasila).

Alicia mengatakan PARFI telah beberapa kali bekerja sama dengan Partai Golkar selama masa pandemi ini. Dia pun berharap Partai Golkar terus menjadi partai politik yang peduli kepada masyarakat yang terdampak wabah COVID-19. “Mudahan Golkar tambah mantap dan jaya,” harapnya.
(kri)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak