Pesan Jenderal Andika untuk Seluruh Prajurit: TNI Bagian dari Rakyat

Rabu, 17 November 2021 - 15:27 WIB
loading...
Pesan Jenderal Andika untuk Seluruh Prajurit: TNI Bagian dari Rakyat
Jenderal TNI Andika Perkasa meminta seluruh prajurit TNI agar tetap menjaga kebersamaan dengan masyarakat. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Jenderal TNI Andika Perkasa telah resmi dilantik menjadi panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang memasuki masa pensiun. Seusai pelantikan, Andika berpesan kepada prajurit TNI di seluruh Indonesia agar tetap menjaga kebersamaan dengan masyarakat. Sebab TNI bagian dari rakyat itu sendiri.

"Seluruh prajurit TNI di seluruh Indonesia, saya ingin kita menjadi bagian dari kita sendiri dan kita semua di tengah keluarga, teman, maupun sanak saudara kita semua, karena kita adalah bagian dari mereka," ujar Andika di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/11/2021).



Andika mengaku akan melanjutkan program TNI yang sudah dicanangkan sebelumnya. Hanya saja, ia mengaku akan merevisi detail-detail pelaksanaan dari program tersebut agar lebih baik lagi.

"Kita akan melanjutkan secara umum karena kita sudah dibatasi ruang-ruang yang sudah dicantumkan UU 34 Tahun 2004. Saya akan terus tapi memang detailnya saja dari tiap-tiap tugas itu yang perlu sedikit evaluasi di sana sini," jelasnya.



Sebagai informasi, Presiden Jokowi melantik Dudung Abdurachman sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) menggantikan Andika Perkasa. Dengan jabatan ini, Dudung resmi naik pangkat menjadi jenderal bintang empat.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 107/TNI Tahun 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan KSAD. Selain itu, Keppres Nomor 108 Tahun 2021 tentang Kenaikan Pangkat dalam Golongan Perwira Tinggi TNI.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)