Billy Mambrasar Ungkap Besarnya Rasa Cinta Jokowi terhadap Papua

Selasa, 16 November 2021 - 22:02 WIB
loading...
Billy Mambrasar Ungkap Besarnya Rasa Cinta Jokowi terhadap Papua
Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut mempunyai rasa cinta yang dalam terhadap Papua. Hal ini diungkapkan, Staf Khusus Presiden RI, Billy Mambrasar. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut mempunyai rasa cinta yang dalam terhadap Papua . Hal ini diungkapkan, Staf Khusus Presiden RI, Billy Mambrasar.

Baca Juga: Papua
Baca juga: Tutup Peparnas XVI, Presiden Jokowi: Kinerja Provinsi Papua Luar Biasa!

"Saya tidak ingin membantah atau menggunakan teori khusus untuk menjelaskan alasannya. Lalu, ada apa di antara Jokowi dan Papua? Penjelasan sederhananya hanyalah, rasa cinta," kata Billy dalam keterangan tertulisnya, Selasa (16/11/2021).

Seperti terlihat saat Presiden Jokowi dan rombongan singgah untuk membeli noken di Pasar Noken Taman Imbi, Kota Jayapura, Sabtu (13/11/2021).

Itu terjadi usai Jokowi menyaksikan pertandingan Judo di Peparnas ke-XVI di GOR Trikora Jayapura menuju GOR Cendrawasih untuk menyaksikan pertandingan bulu tangkis.

Momen itu mengingatkannya sewaktu mendampingi Presiden saat pembukaan PON XX 2021 pada pertengahan Oktober lalu. Kemudian Jokowi melakukan kunjungan kerja hampir seminggu di waktu yang bersamaan.

Kata Billy, saat rombongan melalui kota Jayapura, Jokowi menunjuk ke arah mama-mama dari Paniai yang berjualan di Taman Imbi, Kota Jayapura.

"Kami berdua kemudian berdiskusi sedikit di depan lobi Hotel sebelum beristirahat, dan beliau bertanya tentang mama-mama tersebut. Kemudian saya jelaskan dengan memaparkan cerita tentang mereka. Beliau kemudian berjanji, saat kembali nanti akan menghampiri mereka," jelas Billy.

"Hal tersebut beliau buktikan, saat kunjungan kerja menutup PEPARNAS XVI kemarin. Beliau datang, menyapa dan membeli Noken dari mama-mama Papua di Taman Imbi tersebut," lanjut Billy.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1065 seconds (0.1#10.140)