Bangka Belitung Menuju Siaran TV Digital

Minggu, 14 November 2021 - 07:37 WIB
loading...
A A A
Pada kesempatan yang sama, Anggota DPR RI Bambang Patijaya dalam sambutan di talk show tersebut juga menyambut baik dan mendukung program ASO. “Jika proses migrasi ini berjalan baik, masyarakat dapat menikmati juga keuntungan dari efisiensi penggunaan pita frekuensi ini. Siaran televisi bersih dan jernih, akses internet lebih cepat dan dapat menunjang dunia pendidikan membooster bisnis, dan kepentingan strategis lainnya,” ujarnya.

Bambang juga menjelaskan bahwa dampak penting lainnya masyarakat akan lebih ‘melek’ informasi karena kualitas siaran digital digital membuat orang lebih nyaman menonton televisi. “Sehingga di dalam jangka pendek dan menengah, dapat mendorong indeks pembangunan manusia di Babel jadi tambah tinggi, mengakselerasikan pertumbuhan, mendukung pertumbuhan ekonomi yang pesat dan sustainable,” tuturnya.

Masyarakat di Bangka Belitung bisa melakukan hal yang sederhana dalam berpartisipasi di migrasi dengan melakukan pengecekan televisi di rumah masing-masing. Jika TV di rumah sudah ada tuner standar DVBT2 di dalamnya, cukup melakukan scanning ulang saja. Bila pesawat televisi masih analog, perlu tambahan Set Top Box (STB).

Bagi masyarakat yang mampu bisa mulai membeli, memasang STB, bermigrasi ke TV Digital sekarang dan menikmati beragam manfaatnya. Bersih gambarnya, jernih suaranya, canggih teknologinya. Gratis menontonnya, tidak perlu biaya langganan atau pulsa. CM
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)