Ketum Yayasan Muslim Sinar Mas Saleh Husin Hadiri Tasyakuran Gedung DMI

Rabu, 10 November 2021 - 16:12 WIB
loading...
Ketum Yayasan Muslim Sinar Mas Saleh Husin Hadiri Tasyakuran Gedung DMI
Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM), Saleh Husin menghadiri tasyakuran Gedung Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang berlokasi di Matraman, Jakarta Timur. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM), Saleh Husin menghadiri tasyakuran Gedung Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang berlokasi di Matraman, Jakarta Timur. Bangunan kantor baru diharapkan mampu memperkuat upaya bersama menjadikan masjid selain sebagai pusat peribadatan umat muslim, sekaligus juga menjadi sentra pengembangan kualitas umat.

Turut hadir dalam kesempat itu Ketua Umum Pengurus Pusat DMI Jusuf Kalla, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar, Wakil Ketua Umum DMI Syafruddin, beserta Ketua Panitia Pembangunan Rudiantara.

"Dewan Masjid Indonesia adalah rujukan kami dalam mewadahi ratusan tempat peribadatan muslim di lingkup Sinar Mas sebagai muara ide dan energi penerapan nilai keislaman yang sejuk, toleran, dan peduli sesama. Kami bersyukur dapat mendukung pembangunan gedung baru ini, dan selanjutnya mengharapkan aliran referensi pengembangan potensi umat dapat semakin deras lagi kita rasakan," kata Saleh Husin dalam keterangan tertulisnya dikutip, Rabu (10/11/2021).

Baca juga: Saleh Husin dan Wali Kota Jaksel Lepas Pesepeda Tour KSI Rute Jakarta-Karawang-Jakarta

Saleh yang juga Managing Director Sinar Mas mengatakan, pilar bisnis yang memberikan dukungan dalam pembangunan Gedung Hasanah DMI ini adalah Asia Pulp & Paper Sinar Mas dan Sinar Mas Agribusiness & Food. Menurutnya, kehadiran gedung tersebut adalah perlambang ukhuwah antar umat. "Di mana kita saling mendukung untuk kebaikan bersama," ujarnya.

YMSM hadir guna mewadahi praktik ke-Islam-an yang terbuka, toleran, setara, dan penuh kasih di lingkup Sinar Mas. Di lingkup internal, YMSM coba mengajak karyawan memperkuat ketakwaan, seiring dengan meningkatkan produktivitas kerja. Sementara ke luar, yayasan mendorong silaturahim sekaligus sinergi bersama sosok maupun lembaga keagamaan, melalui beragam kegiatan sosial dan pendidikan.

Semenara itu, Jusuf Kalla menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang telah membantu membangun gedung DMI. "Kami berterima kasih atas amalan lintas pihak, termasuk perusahaan, sehingga upaya pengelolaan masjid bagi kemaslahatan umat dapat semakin berdaya dengan hadirnya gedung ini," kata Jusuf Kalla.

Baca juga: Saleh Husin dan Menkop UKM Teten Masduki Jalan Pagi di Kota Kupang
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1439 seconds (0.1#10.140)