Kepolisian Diminta Tiru Keteladanan Jenderal Polisi Hoegeng

Minggu, 07 November 2021 - 14:52 WIB
loading...
Kepolisian Diminta Tiru Keteladanan Jenderal Polisi Hoegeng
Anggota Wantimpres, Mayjen Pol (Purn) Sidarto Danusubroto meminta pihak Kepolisian saat ini mencontoh keteladanan Jenderal Polisi Hoegeng Imam Santoso. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Mayjen Pol (Purn) Sidarto Danusubroto meminta pihak Kepolisian mencontoh keteladanan Jenderal Polisi Hoegeng Imam Santoso. Hal tersebut pun diamanatkan Sidarto kepada Kapolri saat ini Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Baca juga: Megawati Sebut Polisi Terbaik Hanya Kapolri Jenderal Hoegeng

"Jadi segala hal hormat saya kepada Pak Listyo, untuk meneruskan legacy Pak Hoegeng ini adalah pekerjaan yang sangat berat dan kita harapkan betul-betul legacy seorang Hoegeng bisa diteruskan," ujar Sidarto dalam Launching buku Dunia Hoegeng 100 Tahun Keteladanan, Minggu (7/11/2021).

Baca juga: Selidiki Kasus Narkoba di Jakarta, Begini Penampilan Jenderal Hoegeng Menyamar Jadi Hippies

Sidarto pun, mengapresiasi sikap Kapolri Listyo yang akan meneruskan sikap keteladanan dari Hoegeng.

"Saya apresiasi bahwa Pak Listyo Sigit berkehendak untuk meneruskan legacy dari seorang Hoegeng di Kepolisian sekarang ini," ungkapnya.

Menurut Sidarto, saat ini tidak mudah menemukan keteladanan yang dilakukan oleh Hoegeng. Bahkan, kata Sidarto, pekerjaan yang memiliki "lahan basah" pun disulap kering oleh Hoegeng.

"Jabatan-jabatan basah itu menjadi tidak basah di tangan Pak Hoegeng ini karena kejujuran, (dan juga) integritas beliau," jelasnya.
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1411 seconds (11.252#12.26)