Tantangan Jenderal Andika Perkasa Dinilai Lebih Berat

Jum'at, 05 November 2021 - 12:03 WIB
loading...
Tantangan Jenderal Andika Perkasa Dinilai Lebih Berat
Calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tantangan yang akan dihadapi Jenderal Andika Perkasa jika menjabat Panglima TNI nantinya dinilai lebih berat dari pendahulunya yakni Marsekal Hadi Tjahajanto . Maka itu, Wakil Ketua Komisi I DPR dari Fraksi Partai Demokrat Anton Sukartono Suratto menilai Andika perlu menunjukkan kinerja yang lebih baik.

"Tapi, hari ini harus lebih baik dari kemarin, itu prinsip," kata Anton kepada wartawan, Jumat (5/11/2021).

Anton menjelaskan salah satu tantangan bagi Jenderal Andika adalah kesejahteraan prajurit dan profesionalisme TNI. Kemudian, pentingnya memimpin dan menjaga kesinambungan antarmatra TNI secara adil.



Maka itu, dia berharap Jenderal Andika nantinya dapat fokus pada situasi di Laut Natuna Utara, juga menjaga wilayah-wilayah konflik di Indonesia. Bahkan, Andika juga harus siap menghadapi tantangan nirmiliter seperti pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai.

Kendati demikian, Anton melihat performa calon Panglima TNI selama menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu memiliki kinerja baik dan apik. "Upaya beliau dalam meningkatkan keahlian para prajurit di TNI AD dan pembenahan SDM di lingkungan matra darat," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2087 seconds (0.1#10.140)