Pesan Menyentuh Panglima TNI Kepada Prajurit Koopsgabsus TNI

Kamis, 04 November 2021 - 18:14 WIB
loading...
Pesan Menyentuh Panglima TNI Kepada Prajurit Koopsgabsus TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mendatangi Markas Komando Operasi Khusus (Makoopsus) TNI, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (4/11/2021). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mendatangi Markas Komando Operasi Khusus (Makoopsus) TNI, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (4/11/2021). Panglima menyampaikan pengarahan kepada prajurit yang tergabung dalam Koopsgabsus TNI.

"Saya mengapresiasi tugas yang dijalankan oleh Komando Operasi Gabungan Khusus (Koopsgabsus) TNI. Kalian telah menunjukkan profesionalisme karena semua tahu kalian tidak perlu cari nama, karena dunia tahu bahwa kalian hebat. Sehingga yang di tunjukkan adalah profesionalisme, maka orang lain yang akan menilai," kata Panglima TNI.

Sebagai Panglima TNI, Marsekal Hadi berpesan kepada prajurit untuk terus melanjutkan semangat perjuangan dan tetap memelihara dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. "Karena persatuan dan kesatuan bangsa adalah kunci untuk menjaga suatu negara untuk menjaga NKRI," katanya.

Baca juga: DPR Uji Kelayakan Calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Sabtu 6 November 2021

Panglima TNI menekankan bahwa soliditas sinergitas TNI dan Polri harus terus dipelihara. Begitu juga kemanunggalan dengan rakyat terus ditingkatkan. Koordinasi kolaborasi dengan instansi terkait terus dijaga, sebagai bentuk dari profesionalisme seorang prajurit.

"Sekali lagi rasa bangga dan terima kasih saya kepada seluruh prajurit yang telah mengabdikan dirinya dalam Koopsgabsus termasuk di dalamnya yang terdiri dari Kopassus, Paskhas, Marinir dan didukung juga dari para penerbang, semua tergabung dalam satu unit. Ketika melaksanakan operasi itu bagian dari kita menjaga profesionalisme, manjaga persatuan dan kesatuan," katanya.

Tak lupa Panglima TNI menekankan agar setiap prajurit harus selalu mengangkat kedua tangan untuk berdoa agar NKRI terus selalu berjaya. "Kita akan bertemu kembali dalam ruang dan penugasan yang berbeda, namun kita tetap semangat komando...komando...terima kasih," kata Panglima TNI.

Baca juga: Jokowi Pilih Andika Perkasa Jadi Panglima TNI, JK: Beliau Sudah Berpengalaman dan Kekar
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0945 seconds (0.1#10.140)