Arahan Kapolri ke Forkopimda Sumbar: Jaga Prokes hingga Akselerasi Vaksinasi ke Lansia

Kamis, 04 November 2021 - 07:25 WIB
loading...
A A A
Sigit menyebut sinergitas dan soliditas, TNI, Polri, Pemprov, tokoh agama, dan tokoh masyarakat harus terus diperkuat. Menurutnya, faktor itu salah satu kunci dalam strategi pengendalian Covid-19 saat ini. Apalagi, Indonesia menempati peringkat pertama se-Asia Tenggara dalam hal penanganan dan pengendalian virus Corona.

Oleh sebab itu, Sigit menegaskan tren positif tersebut harus dipertahankan. Karena, kata Sigit, Presiden Joko Widodo (Jokowi) selalu menekankan untuk tidak abai ataupun lalai mencegah lonjakan Covid-19 dengan kedisiplinan prokes dan akselerasi vaksinasi.

Di sisi lain, Panglima dan Kapolri juga menyampaikan apresiasi terhadap Forkopimda Sumbar terkait dengan percepatan vaksinasi karena telah menggagas Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) di Tanah Minang. Meskipun, ke depannya harus terus lebih ditingkatkan lagi.

"Terkait progres vaksinasi yang dilaksanakan, alhamdulillah progres tersebut terlihat dari minggu lalu di posisi 32 saat ini di posisi 24-26. Jadi saya kira ini hasil kerja keras rekan-rekan Forkompimda dan tim vaksinasi. Dalam hal ini saya mengapresiasi bersama Panglima," tutur Sigit.

Tak hanya memimpin rapat Forkopimda, Panglima dan Kapolri meninjau langsung kegiatan vaksinasi serentak Sumdarsin di GOR H Agus Salim, Padang, Sumbar. Acara itu dilakukan bersamaan di 221 titik lokasi.

Pada kesempatan tersebut, mereka berdua juga menyempatkan menyapa wilayah lain di Sumbar secara virtual untuk mendengarkan langsung penanganan dan pengendalian Covid-19.
(kri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2083 seconds (0.1#10.140)