Syarief Hasan: SBY Hari Ini Berangkat Jalani Perawatan Medis di Amerika Serikat

Selasa, 02 November 2021 - 14:18 WIB
loading...
Syarief Hasan: SBY Hari Ini Berangkat Jalani Perawatan Medis di Amerika Serikat
Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan mengatakan, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini berangkat ke Amerika Serikat untuk menjalani perawatan medis. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat (PD) Syarief Hasan mengatakan, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) rencananya menjalani perawatan medis kanker prostat di Kota Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat pada Selasa (2/11/2021).

"Beliau akan dirawat di US (United State - Amerika Serikat), Mayo, dekat Minneapolis, sekitar satu setengah jam, di sana RS khusus. Anak dan keluarganya akan ikut juga. Dalam waktu dekat harus dimonitor. Dokter meminta mempersiapkan sedikit waktu untuk evaluasi," ujar Syarief Hasan kepada awak media di Lantai VII Gedung Nusantara III MPR/DPR/DPD Senayan Jakarta.

Syarief menyebut, rencananya SBY akan berangkat menggunakan pesawat hari ini. "Kita berdoa untuk SBY. Beliau akan melakukan perawatan kesehatan sekaligus pengecekan kesehatan di Amerika Serikat. Rencananya baru mau berangkat hari ini," ungkap Syarief Hasan. Baca juga: Idap Kanker Prostat, SBY Telepon Jokowi Laporkan Rencana Berobat ke Luar Negeri

Meskipun masih gejala awal terkena kanker prostat, kata Syarief, namun penanganan medis kepada SBY dilaksanakan sedini mungkin. "Pak SBY terkena kanker prostat tapi baru tahap awal. Beliau sehat sebenarnya. Beliau banyak ngomong, relatif kesehatan nya seperti biasa. Hanya ada sedikit gangguan karena prostat. Dan itupun masih gejala awal, tapi kanker prostat memang beberapa tahun terakhir indikasinya naik sedikit," jelas Syarief Hasan.
Syarief Hasan mengungkapkan aktivitas SBY masih cukup padat. Salah satunya membina para kader Partai Demokrat. "Beliau tidak pernah istirahat dalam bekerja, beliau masih membina kita kader Partai Demokrat, beliau juga masih mengurus Lavani, dan sekarang menulis, olahraga. Itulah aktivitas beliau cukup padat sehingga dalam usia seperti ini memang harus diatur jangan sampai kesehatan menurun," kata Syarief.

Meskipun hasil pemeriksaan dari RS dalam negeri menyebutkan SBY sehat, namun pihak keluarga akan tetap memeriksakan SBY ke RS di Mato dekat Minneapolis tersebut. "Dari pengecekan RS di dalam negeri beliau sangat baik kesehatannya, tidak ada yang terlalu mengganggu," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)