Relawan Sandi Deklarasi Sandiaga Uno Capres 2024

Senin, 01 November 2021 - 13:29 WIB
loading...
Relawan Sandi Deklarasi Sandiaga Uno Capres 2024
RKS mendeklarasikan dukungan terhadap Sandiaga Uno agar maju sebagai capres 2024 di Pasar Antri Baru, Jalan Sriwijaya, Setiamanah, Cimahi, Jawa Barat, Senin (1/11/2021). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
CIMAHI - Relawan Kawan Sandi (RKS) di Cimahi, Jawa Barat mendeklarasikan dukungan terhadap Sandiaga Uno agar maju sebagai calon presiden (capres) 2024 . Sandiaga dianggap sebagai pemimpin yang pekerja keras dan merangkul semua kalangan.

Koordinator RKS Cimahi, Dewi Trinawati membeberkan alasannya mendukung Sandiaga. Emak-emak yang juga penggerak usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Cimahi ini menganggap Sandiaga sebagai sosok yang pekerja keras. Baca juga: Serunya Sandiaga Uno Berenang di Perairan Terbuka Teluk Banda

"Karena Bang Sandi itu orangnya pekerja keras, simpel, dan selalu mengayomi, tidak pernah membedakan ras budaya, apapun itu selalu dirangkul semua," kata Dewi di Pasar Antri Baru, Jalan Sriwijaya, Setiamanah, Cimahi, Jawa Barat, Senin (1/11/2021).

Dewi mengatakan dukungan terhadap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di Cimahi berasal dari lintas kalangan. Mereka di antaranya para pelaku UMKM, milenial, budayawan, hingga tokoh agama.

Selain menggelar deklarasi, RKS Cimahi juga membagikan paket sembako ke para warga. Menurut Dewi, pihaknya akan mengadakan program-program lanjutan demi menghimpun dukungan masyarakat untuk Sandiaga Uno.

"Insya Allah kita akan mengadakan bakti-bakti sosial lainnya yang mungkin nanti akan diinfokan lagi. Kita masih banyak lah program-program kita ke depan untuk mengangkat perekonomian rakyat dan para UMKM, maupun kaki lima, kita pengen mengangkat rakyat kecil biar sejahtera," ucapnya.

Anggota RKS Cimahi, Elda Dwi Pratiwi menilai Sandiaga punya potensi memimpin Indonesia. Elda yang merupakan seorang mahasiswi itu mengaku akan menggalang dukungan untuk Sandiaga dari kalangan milenial.

"Mungkin saya lingkarannya lingkaran milenial, dari segi mengajak mungkin bisa sambil diskusi santai, share, Bang Sandi ini seperti apa sih orangnya. Karena kita juga sudah tau kan kinerja Bang Sandi seperti apa di kementerian. Jadi kita kita bisa share tentang apa yang Bang Sandi lakukan hari ini," kata Elda.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2028 seconds (0.1#10.140)