Kisah Indra dan Sheila Nasution Kakak Beradik Barengan Masuk Akmil

Senin, 01 November 2021 - 08:38 WIB
loading...
A A A
Pilihan Indra dan Sheila menjadi prajurit TNI ternyata mengikuti jejak sang ayah, Mayor Inf MH Nasution. Sang ayah mengawali karir di TNI setelah lulus dari Tamtama dengan pangkat Prada. MH Nasution kemudian menempuh pendidikan komando menjadi prajurit Kopassus dan masuk di Gru 2 Parako di Surakarta. MH Nasution pernah ditugaskan dalam Operasi Seroja di Timor Timor kemudian masuk dalam pasukan Antiteror Sat 81 Gultor Kopassus.

Kisah Indra dan Sheila Nasution Kakak Beradik Barengan Masuk Akmil


MH Nasution masih ingat ketika baru menikah ia ditugaskan ikut misi pembebasan sandra di Mapenduma Papua pada 1996. Saat itu, istrinya tengah mengandung Indra, buah cinta pertamanya dengan sang istri.

"Pada saat itu saya baru pulang dari Papua, saya kembali ke rumah, anak saya yang pertama, Indra, dia belum sempat lihat saya kan. Pada saat di tempat tidur, saya mau peluk saja, nggak mau dia. Terus saat saya istirahat, dia hanya nongolin kepala, bertanya siapa mungkin ya," kata Mayor Inf MH Nasution terharu.

Menurutnya, butuh waktu sekitar seminggu agar bayi Indra mengenalnya dan mau untuk dipeluk dan bermain bersama.

Melihat putra-putrinya kini telah menjadi Perwira Remaja, MH Nasution tak bisa menyembunyikan kebanggaannya. Dia pun menitipkan pesan agar kedua anaknya tidak neko-neko. "Saya sampaikan ke Indra, setiap berdua, ikuti saja mengalir ke mana, seperti air mengalir," katanya.

Sementara sang ibunda berharap Indra dan Sheila selalu menjadi pribadi rendah hati.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)