Perempuan Bangsa Ajak Masyarakat Bantu UMKM

Minggu, 31 Oktober 2021 - 19:25 WIB
loading...
Perempuan Bangsa Ajak Masyarakat Bantu UMKM
Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Jakarta, Sabtu (30/10/2021). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat Perempuan Bangsa mengajak masyarakat saling peduli dengan turut membangkitkan perekonomian masyarakat sekitar. Peduli terhadap sesama merupakan salah satu dari keteladanan Rasulullah SAW.

"Salah satu keteladanan Rasulullah SAW, beliau sangat peduli sesama. Saat ini wajah Ibu Pertiwi terus membaik, situasi pandemi berangsur membaik. Kepedulian dapat kita wujudkan dengan mulai sama-sama membangkitkan perekonomian masyarakat," kata Ketua DPP Perempuan Bangsa, Siti Mukaromah dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Jakarta, Sabtu (30/10/2021) sebagai dikutip dari keterangan tertulisnya, Minggu (31/10/2021).

Bentuk kepedulian terhadap sesama masyarakat, kata Erma, salah satunya adalah dengan membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan menjadi konsumen dari produk-produk mereka. "Beli produk mereka, agar perekonomian terus bangkit, membaik, dan pulih," katanya.

Baca juga: Burdah bersama Gus Muhaimin Perempuan Bangsa Gaungkan #prayfromhome

Dari masyarakat pelaku UMKM, Erma berharap agar mereka menggunakan berbagai kemudahan regulasi dan akses dari program-program pemerintah.

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa Abdul Muhaimin Iskandar menyambut baik berbagai kegiatan Perempuan Bangsa dalam situasi pandemi. Peran-peran yang sifatnya kepedulian terhadap masyarakat harus tetap dilakukan, termasuk pengajian mingguan yang masih terus dilakukan secara virtual.

Ustazah Ucik Nurhidayati mengingatkan agar para jamaah rajin bersalawat. "Maka dari itu bersalawat adalah cara paling baik mendekatkan diri kepada Allah agar segala hajat sekali pun yang tidak masuk akal pun akan bisa tercapai dengan dibantu oleh salawat," katanya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilakukan secara hybrid. Rabiul Awwal ini merupakan bulan bersejarah dalam kehidupan manusia, karena pada tangga 12 tahun gajah, telah dilahirkan seorang pemimpin umat manusia yang merupakan rahmat bagi alam semesta. Beliau adalah Nabi Muhammad SAW. Rasulullah menunjukan manusia menuju alam yang penuh dengan cahaya keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Baca juga: Harlah PKB, Perempuan Bangsa Perkuat Program bagi Wanita
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5980 seconds (0.1#10.140)