Jelang Akhir 2021 Salim Segaf PKS Road Show ke Sejumlah Tokoh

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 11:56 WIB
loading...
Jelang Akhir 2021 Salim Segaf PKS Road Show ke Sejumlah Tokoh
Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Salim Segaf Al-Jufri mengatakan, dirinya akan road show ke sejumlah tokoh menjelang akhir tahun 2021. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Salim Segaf Al-Jufri mengatakan, dirinya akan road show ke sejumlah tokoh menjelang akhir tahun 2021.



Lebih lanjut Salim Segaf Al-Jufri menegaskan, tugas partainya menempatkan dirinya sebagai tokoh teladan dan bukan disiapkan untuk pencapresan seperti dulu dirinya sempat disandingkan dengan Prabowo Subianto.

"Penokohan ini harus (penting). Untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitas PKS, antara lain dengan memunculkan tokoh utama. Nah sayalah yang sekarang ditugaskan," kata Salim Segaf Al-Jufri.

Lebih lanjut ia menyebutkan, peta paslon dalam Pilpres 2024 masih sangat dinamis. Karena masing-masing parpol yang belum mencukupi presidential threshold harus berkompromi dengan parpol lainnya.

"PKS realistis saja. Syarat presidential threshold 20 persen. Suara PKS kemarin 8 persen. Itu juga yang harus ditingkatkan. Saya sudah keliling berbagai daerah sejak ditugaskan. Itu demi meningkatkan elektabilitas partai," tutur Salim Segaf Al-Jufri.

Apabila mendekati hari Pilpres 2024 dirinya belum memiliki elektabilitas baik, Salim Segaf Al-Jufri mengaku akan legowo apabila PKS mendukung sosok calon lainnya.

"Kalau nanti berdasarkan survei internal ternyata saya sebagai tokoh meneladani tidak juga terangkat elektabilitas, saya tentu akan diganti oleh tokoh lain," ucap Salim Segaf.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)