Fadli Zon Tanggapi Keinginan Megawati: Tak Perlu Dirikan Patung Soekarno di Semua Daerah

Jum'at, 29 Oktober 2021 - 17:24 WIB
loading...
Fadli Zon Tanggapi Keinginan Megawati: Tak Perlu Dirikan Patung Soekarno di Semua Daerah
Presiden kelima Indonesia Megawati Soekarnoputri saat meresmikan patung sang ayah, Bung Karno di depan Kantor Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas), Foto/riezky maulana
A A A
JAKARTA - Keinginan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri agar patung Presiden Soekarno ada di semua daerah di Indonesia mendapat tanggapan dari pihak luar PDIP. Salah satunya politikus Partai Gerinda Fadli Zon.

“Tak perlu mendirikan patung Soekarno di semua daerah,” cuit Fadli Zon di akun Twitternya, Jumat (29/10/2021).

Fadli Zon menghormati Bung Karno sebagai proklamator bangsa Indonesia. "Perjuangan kemerdekaan bukan milik Soekarno sendiri. Banyak pejuang lain dan pahlawan di daerah dan pahlawan tak dikenal," kata Fadli Zon.



Diberitakan sebelumnya, Megawati Soekarnoputri menginstruksikan pengurus daerah PDIP untuk membangun patung Presiden Soekarno atau Bung Karno. Menurut Mega, Bung Karno adalah bapak bangsa dan pahlawan nasional.

“Kalau memungkinkan tentu tidak perlu terburu-buru, bikinlah di setiap daerah patung beliau. Mau tidak mau, suka tidak suka, beliau adalah proklamator kita, bapak bangsa, diberi gelar pahlawan nasional. Hal seperti itu harus diingatkan pada generasi muda,” ujarnya saat peresmian Prasasti Taman UMKM Bung Karno dan penandatanganan 16 Kantor PDIP yang digelar secara daring pada Kamis (28/10/2021).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)