Panglima TNI dan Kapolri Apresiasi Serbuan Vaksinasi dan Baksos Akabri 90

Rabu, 27 Oktober 2021 - 14:14 WIB
loading...
A A A
"Kuncinya bagaimana di tengah relaksasi dan kesempatan yang diberikan untuk aktivitas, prokes harus dilaksanakan secara ketat dan kuat," ujar mantan Kabareskrim Polri ini.

Baca Juga:
Kapolri: Gerakan Indonesia Optimis Diharap Terus Berkontribusi untuk Bangsa

Jika tidak waspada dan hati-hati, Sigit menyebut, kedepannya dikhawatirkan akan ada potensi meningkatnya kembali angka Covid-19 saat libur Natal dan Tahun Baru mendatang. Mengingat, adanya mobilitas yang tinggi dari masyarakat.

"Ini kalau tak hati-hati kita hadapi Nataru akan ada potensi mobilitas yang tinggi, kerumunan dan ini berdampak kepada meningkatnya angka Covid-19. Karena di negara tetangga kita masih terjadi fluktuasi terhadap angka covid," ucap Sigit.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga mengapresiasi vaksinasi dan banos yang digelar Akabri 90. Dia berharap, kegiatan dapat menciptakan herd immunity sesuai yang diharapkan. "Kami berharap kegiatan ini menyasar daerah-daerah yang tingkat vaksinasinya rendah," katanya.

Baca Juga:
Panglima TNI Dapat Penghargaan Penghormatan dari Australia

Kegiatan vaksinasi Akabri 1990 ini dilaksanakan di 18 provinsi dengan target sebanyak 162.417 dosis jenis vaksin Sinovac menggunakan stok vaksin milik Kemenkes RI dan TNI-Polri. Dengan sasaran pelajar, mahasiswa, masyarakat umum dan lansia.

Dalam kesempatan ini juga diberikan bansos sebanyak 50.760 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat Covid-19 dan santunan kepada keluarga anggota serta PNS TNI-Polri yang meninggal dunia akibat Covid-19 sebanyak 1.245 orang.
(ymn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)