Puluhan Calon Legislator Dapat Pembekalan Hadapi Pemilu 2024

Senin, 25 Oktober 2021 - 16:53 WIB
loading...
Puluhan Calon Legislator Dapat Pembekalan Hadapi Pemilu 2024
Sebanyak 40 orang peserta dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti Sekolah Calon Legislator (SCL) gelombang pertama. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sebanyak 40 orang peserta dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti Sekolah Calon Legislator (SCL) gelombang pertama. SCL perdana digelar selama dua hari, 23-24 Oktober 2021 di Hotel Oria, Jakarta.

"Sekolah Calon Legislator (SCL) ini adalah kolaborasi program dari Arus Survei Indonesia (ASI), Sociomap, dan Veritas Data. Kalau caleg mengikuti program ini maka peluang untuk terpilih menjadi tinggi. Mengapa ? Karena diberikan ilmu yang firm dan aplikatif serta terbukti mengantarkan kandidat sukses Pemilu," kata Chairman SCL Ahmad T Wibowo, Senin (25/10/2021).

Para bakal caleg diberikan pembekalan dalam rangka menghadapi kontestasi politik 2024. Banyak materi yang disampaikan para pakar di bidangnya masing-masing.

Ada enam materi yang dibahas dalam SCL tersebut. Materi pertama adalah Strategi Menang Pemilu Melalui Big Data dan Kampanye Digital yang disampaikan Direktur Indonesia Indikator Rustika Herlambang.



Kemudian, materi kedua adalah Strategi Branding Politik dan Political Public Relation yang disampaikan oleh CEO SocioMap Ahmad T. Wibowo.

Materi ketiga mengenai "Political Marketing: Membangun Opini Publik dan Manajemen Kampanye Media" yang disampaikan oleh CEO Arus Survei Indonesia Ali Rif'an.

Materi keempat adalah Membangun Mesin Politik, Program Kampanye, dan Konversi Suara yang disampaikan oleh CEO Veritas Data Iqbal Themi.

Materi kelima mengenai Strategi Kampanye Berbasis Data Survei dan Berdasarkan Metode Penghitungan Suara yang disampaikan Direktur Eksekutif Indikator Politik Burhanudin Muhtadi.

Materi keenam adalah Manajemen Kampanye Darat dan Door to Door Campaign (DTDC) yang efektif disampaikan oleh Founder Cyrus Network Hasan Nasbi.

"Alhamdulillah, sambutan peserta luar biasa. Banyak tokoh daerah yang meminta SCL gelombang II segera dibuka. Karena banyak yang ikut SCL, maka kami rencana akan menggelar SCL gelombang II Desember 2021 mendatang," pungkas Ahmad T Wibowo.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2606 seconds (0.1#10.140)