Antisipasi Penularan Covid-19 di Akhir Tahun, Pemerintah Lakukan Sero Survey

Kamis, 21 Oktober 2021 - 21:51 WIB
Antisipasi Penularan Covid-19 di Akhir Tahun, Pemerintah Lakukan Sero Survey
Pemerintah saat ini tengah menyusun antisipasi penularan Covid-19 pada libur akhir tahun mendatang, banyak pihak yang memprediksi akan terjadi lonjakan kasus. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah saat ini tengah menyusun antisipasi penularan Covid-19 pada libur akhir tahun mendatang. Seperti diketahui banyak pihak yang memprediksi akan terjadi lonjakan kasus pada libur akhir tahun.

Baca juga: Jokowi Targetkan Akhir Tahun 70% Penduduk Indonesia Sudah Divaksin

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, penyusunan antisipasi tersebut didasarkan pada fakta dan data yang ada di lapangan. Termasuk hasil monitoring dan evaluasi kebijakan yang telah ditetapkan sebelumnya.

Baca juga: Jokowi Minta Menterinya Siaga Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19 di Akhir Tahun



"Saat ini pemerintah sedang melakukan sero survey untuk mengetahui kadar antibodi yang terbentuk di masyarakat. Baik akibat vaksinasi atau pasca tertular," kata Wiku, Kamis (21/10/2021).

Selain itu, analis data pedulilindingi juga digunakan untuk mengetahui efektivitas skrining kesehatan yg digunakan di berbagai fasilitas publik.

"Hasil ini dapat menjadi dasar penentuan strategi pengendalian ke depan khususnya pada periode krisis yaitu libur Natal dan Tahun Baru," pungkasnya.
(maf)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1556 seconds (10.101#12.26)