Jokowi Minta Menterinya Siaga Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19 di Akhir Tahun

Senin, 18 Oktober 2021 - 16:42 WIB
loading...
Jokowi Minta Menterinya Siaga Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19 di Akhir Tahun
Presiden Jokowi meminta menterinya siaga mengantisipasi gelombang ketiga Covid-19 di akhir tahun. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan saat ini pemerintah sedang siaga mengantisipasi kemungkinan terjadinya gelombang ketiga Covid-19 pada Libur Natal dan Tahun Baru.

Luhut mengimbau masyarakat dan semua pihak terkait tidak lengah terhadap kemungkinan ini. Karenanya kepatuhan terhadap protokol kesehatan mutlak harus dilakukan. "Kami imbau agar seluruh masyarakat patuh karena kita masih berjaga-jaga terhadap kemungkinan gelombang ketiga yang mungkin terjadi pada Natal dan Tahun Baru yang akan datang, jadi kita semua super hati-hati," ucapnya usai mengikuti rapat terbatas secara virtual dengan Presiden, Senin (18/10/2021).

Presiden Jokowi, kata Luhut, juga mengingatkan jajarannya untuk mewaspadai ketidakpatuhan protokol kesehatan. Apalagi Kepala Negara melihat sejumlah kegiatan seperti pernikahan maupun di tempat wisata ada yang mengabaikan prokes. "Presiden mengingatkan juga sudah banyak kegiatan-kegiatan yang kadang-kadang agak mengabaikan prokes baik di pernikahan maupun di tempat pariwisata atau pun kegiatan lain, kami imbau agar seluruh masyarakat patuh," tegasnya.

Sebagai informasi, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, PPKM akan tetap menjadi instrumen penanganan selama Covid-19 masih ada di Indonesia. “Saya ingin menjelaskan bahwa selama Covid-19 ini masih menjadi pandemi, PPKM ini akan tetap digunakan sebagai instrumen untuk mengendalikan mobilitas dan aktivitas masyarakat,” tegasnya,
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)