Komjen Paulus Waterpauw Jadi Deputi BNPP, Irjen Suntana Plh Kabaintelkam

Kamis, 21 Oktober 2021 - 19:39 WIB
loading...
Komjen Paulus Waterpauw Jadi Deputi BNPP, Irjen Suntana Plh Kabaintelkam
Komjen Paulus Waterpauw resmi dilantik sebagai Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Komjen Paulus Waterpauw resmi dilantik sebagai Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) . Untuk sementara, Pelaksan Harian (Plh) Kabaintelkam Polri akan diemban oleh Wakabaintelkam Irjan Suntana.

"(Penunjukkan) Kabaintel masih dalam proses, pelaksana harian diserahkan Pak Wakabaintelkam," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono kepada saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (21/10/2021).

Terpisah, Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menuturkan bahwa Korps Bhayangkara tak dapat menolak apabila jajarannya diperlukan untuk mengembang tugas negara di luar institusi. Menurutnya, pihak kepolisian bakal mengirimkan personel terbaiknya untuk dapat mengembang tugas tersebut.

Baca juga: Tito Lantik Kepala Baintelkam Polri Jadi Deputi Badan Nasional Pengelola Perbatasan

"Tentunya kalau ada personel Polri yang diminta untuk pengabdian bangsa dan negara, Polri akan memberikan personel yang terbaik," ujar Ramadhan.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengungkapkan alasannya melantik Komjen Paulus sebagai pejabat BNPP. Menurutnya, Paulus Waterpauw dipilih karena pengalaman yang dimilikinya. Selain itu, Paulus dinilai memiliki jam terbang yang tinggi.

"Pengalaman bukan hanya di Papua. Daerah yang banyak perbatasannya ya, dengan daratnya ada perbatasan, lautnya ada negara, pulau, dan lain-lain, Papua Nugini, Australia. Tapi juga beliau juga pernah di Sumut. Mantan Kepala Intelijen Polri otomatis memiliki pemahaman tentang Indonesia secara menyeluruh lengkap," kata Tito, Kamis (21/10/2021).

Baca juga: Komjen Paulus Waterpauw Sebut PON XX Angkat Harkat dan Martabat Masyarakat Papua
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3228 seconds (0.1#10.140)