PDIP Berharap Para Kepala Daerah Maksimal Kembangkan Potensi Desa

Kamis, 21 Oktober 2021 - 15:12 WIB
PDIP Berharap Para Kepala Daerah Maksimal Kembangkan Potensi Desa
Ketua DPP PDIP Bidang Pariwisata, Wiryanti Sukamdani, dalam Webinar Penganggaran Desa Wisata Perancangan Kebijakan Penganggaran Desa Wisata di kantor DPP PDIP, Kamis (21/10/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Indonesia memiliki banyak desa yang memiliki potensi luar biasa. Di mana perlu mendapatkan sedikit sentuhan untuk meningkatkan kualitasnya sebagai desa wisata.

Baca juga: Celeng Vs Bebek, Politikus PDIP Sebut Pentas Politik Jadi Penuh Hiburan

Demikian disampaikan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pariwisata, Wiryanti Sukamdani, dalam Webinar Penganggaran Desa Wisata Perancangan Kebijakan Penganggaran Desa Wisata di kantor DPP PDIP, Kamis (21/10/2021).

Baca juga: Sudah Minta Maaf, Politikus PDIP Ini Senewen Netizen Masih Bully Menpora



Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, menjadi keynote speaker dan sejumlah narasumber yang hadir secara offline dan online yaitu Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, dan Ketua DPRD Jawa Timur, Kusnadi. Sementara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memantau pelaksanaan webinar dari kediamannya.

"Saya mempercayai selain mengasah potensi yang dimiliki sebuah desa wisata, pembangunan, dan pengembangan menuju desa wisata yang maju dan mandiri, membutuhkan anggaran," kata Wiryanti.

Menurutnya meski saat ini pemerintah sudah memberikan sejumlah anggaran dana desa, namun dana tersebut tak serta merta digunakan hanya untuk pembangunan dan pengembangan desa wisata.

"Tak ada desa yang identik. Setiap desa memiliki potensi yang menjadi daya tariknya masing-masing. Maka pengetahuan tentang pengelolaan anggaran pengembangannya menjadi kunci penting untuk pengembangan desa wisata yang mandiri, tangguh dan berdaya saing," ucapnya.

"Bung Karno pernah mengingatkan kita bahwa desa merupakan salah satu benteng pertahanan negara. Oleh karena itu memanfaatkan dan mengembangkan potensi desa wisata adalah juga salah satu kunci penting untuk membangun fondasi kekuatan negara dari desa," tambah Wiryanti.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2109 seconds (11.210#12.26)