Anies Baswedan Dideklarasikan Capres 2024, Begini Respons PKS

Kamis, 21 Oktober 2021 - 13:43 WIB
loading...
Anies Baswedan Dideklarasikan Capres 2024, Begini Respons PKS
Ketua Departemen Politik DPP PKS Nabil Ahmad Fauzi merespons deklarasi dukungan relawan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju Pilpres 2024. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Munculnya deklarasi dukungan para relawan untuk sejumlah bakal calon kandidat Pilpres 2024 menyedot perhatian. Salah satunya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang didorong maju. Ketua Departemen Politik DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nabil Ahmad Fauzi pun angkat bicara.

“Pelan tapi pasti, mulai muncul banyak relawan-relawan yang mendukung figur-figur potensial dalam menghadapi kontestasi Pilpres 2024. Yang terbaru adalah deklarasi Relawan ANIES yang mendukung Anies Baswedan maju di 2024,” ujar Nabil Ahmad Fauzi kepada SINDOnews, Kamis (21/10/2021).

Dia mengatakan PKS melihatnya sebagai fenomena tahun politik yang datang lebih awal. Dia menilai seolah tidak ingin ketinggalan kereta dalam dukung mendukung figur yang unggul dalam riuh rendah survei capres potensial.



“Bagi kami, hal ini adalah bentuk ekspresi masyarakat yang sedang mencari alternatif pemimpin untuk 2024. Apalagi memang Pak Anies bersama Prabowo, Ganjar, Puan, dan Airlangga muncul dalam berbagai hasil survei tokoh potensial capres 2024,” katanya.

Dia mengungkapkan PKS sejauh ini konsisten untuk mendorong munculnya figur-figur baru pemimpin nasional yang berkualitas. “Karena itu pula, selain terus membangun komunikasi politik kebangsaan dengan para tokoh dan parpol lain, kami juga terus menyosialisasikan Dr.Salim Segaf sebagai tokoh utama partai dalam pentas kepemimpinan politik nasional,” tuturnya.

Menurut dia, pada akhirnya riuh rendah dukung mendukung itu akan baik bagi masyarakat. “Karena dapat lebih awal mendapatkan informasi, rekam jejak, dan pilihan-pilihan figur pemimpin nasional yang semakin beragam,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)