Wapres Ma'ruf Amin Kunjungi Situbondo-Banyuwangi, Tinjau Vaksinasi hingga Orasi Ilmiah

Kamis, 21 Oktober 2021 - 09:35 WIB
loading...
Wapres Maruf Amin Kunjungi Situbondo-Banyuwangi, Tinjau Vaksinasi hingga Orasi Ilmiah
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin pada Kamis (21/10/2021) pagi ini melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi dan Situbondo, Jawa Timur. Foto/Biro Pers Setwapres
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin pada Kamis (21/10/2021) pagi ini melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi dan Situbondo, Jawa Timur. Menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan BAe-RJ 85, Wapres bersama rombongan terbatas bertolak dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Bandar Udara Internasional Banyuwangi pada pukul 08.00 WIB.

Setibanya di Banyuwangi, Wapres disambut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Timur. Setelah itu, Wapres yang didampingi oleh Gubernur Jawa Timur melanjutkan perjalanan menggunakan helikopter VVIP Super Puma TNI AU menuju Helipad Lapangan Puslatpur Marinir 5/Baluran Kabupaten Situbondo.

Tiba di Helipad Lapangan Puslatpur Marinir 5/Baluran, Maruf dan rombongan berangkat menuju Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah dengan berkendara mobil. Di pondok pesantren ini, Wapres akan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sekaligus melihat kegiatan vaksinasi massal se-Kabupaten Situbondo melalui konferensi video.



Selain itu, juga Ma'ruf akan berziarah ke Makam Pahlawan Nasional KHR. As’ad Syamsul Arifin dan memberikan orasi ilmiah dalam rangka Wisuda ke-XXX Universitas Ibrahimy.

Sebelum kembali ke Jakarta, Wapres juga meninjau Mal Pelayanan Publik Banyuwangi untuk melihat secara langsung Pelaksanaan Pelayanan Publik Online Single Submission (OSS) Berbasis Risiko. Kemudian juga meninjau Rumah Kreatif untuk melihat pelatihan yang diberikan kepada buruh migran dan difabel.

Mendampingi Wapres dalam rombongan pesawat di antaranya Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Ahmad Erani Yustika, serta Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Lukmanul Hakim, dan Bambang Widianto.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)