Jika Tak Diusung Gerindra, Sandiaga Bakal Dilirik Parpol Lain

Selasa, 19 Oktober 2021 - 16:11 WIB
Jika Tak Diusung Gerindra, Sandiaga Bakal Dilirik Parpol Lain
Relawan Kawan Sandi (RKS) tidak ambil pusing jika Sandiaga Salahuddin Uno tidak menjadi pilihan Partai Gerindra sebagai Capres 2024. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Relawan Kawan Sandi (RKS) tidak ambil pusing jika Sandiaga Salahuddin Uno tidak menjadi pilihan Partai Gerindra sebagai Calon Presiden 2024.

Baca juga: Sandiaga dan Kawendra Lantik Gekrafs Sulut, Olly Dondokambey Jadi Dewan Pelindung

"Masih banyak partai lain, kami tidak ambil pusing," kata Ketua Koordinator RKS Ahmad Roji, Selasa (19/10/2021).

Baca juga: Sandiaga dan Rumah Siap Kerja Inisiasi Gerakan Sosial #KitaPeduli



Dia paham, untuk maju sebagai kandidat di Pilpres 2024 harus mengantongi 20 persen Presidential Threshold (Preshold) atau ambang batas presiden. Itu hanya bisa didapat dari dukungan partai politik.

Meski begitu, mantan Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Lombok Timur itu yakin, Menparekraf Sandiaga akan mendapatkan dukungan partai, karena punya kualitas dan elektabilitas yang baik.

Dia menjelaskan, RKS adalah organisasi relawan yang tidak ada afiliasi ke partai politik mana pun. Organisasi ini digawangi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), pengusaha hingga aktivis non-parpol.

Namun, pihaknya siap membantu mencarikan Sandi dukungan parpol. Selain itu, RKS tidak hanya berkutat soal dukung mendukung Sandiaga menjadi capres.

Melainkan juga turut membantu rakyat melawan pandemi Covid-19. Salah satunya, menggelar vaksinasi gratis saat peringatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2021.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1958 seconds (11.210#12.26)