Ramai Rencana Nama Jalan Mustafa Kemal Ataturk, Sekjen PBNU Usulkan Tokoh Betawi

Senin, 18 Oktober 2021 - 18:24 WIB
Ramai Rencana Nama Jalan Mustafa Kemal Ataturk, Sekjen PBNU Usulkan Tokoh Betawi
Sekjen PBNU Ahmad Helmy Faishal Zaini mengusulkan agar nama jalan di DKI Jakarta lebih baik menggunakan nama tokoh-tokoh Betawi. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Nama Mustafa Kemal Ataturk tengah menjadi perbincangan publik di Indonesia. Tokoh yang dikenal sebagai Bapak Turki Modern itu dikabarkan akan dijadikan nama jalan di Jakarta sebagai timbal balik pemberian nama jalan Ahmet Sukarno di dekat Kantor KBRI Ankara.

Menanggapi hal tersebut, Sekjen PBNU Ahmad Helmy Faishal Zaini mengusulkan agar nama jalan di DKI Jakarta lebih baik menggunakan nama tokoh-tokoh Betawi, seperti Guru Manshur (Jembatan Lima), Guru Mughni (Kuningan), dan Guru Marzuki (Cipinang).

"Tentang rencana pemberian nama jalan protokol Jakarta dengan nama tokoh pembaharu Turki, menurut saya jauh lebih bijaksana jika menggunakan nama tokoh Betawi yg menginspirasi, seperti: Guru Manshur (Jembatan Lima), Guru Mughni (kuningan) & Guru Marzuki (Cipinang). Setuju?" tulis Helmy di akun Twitternya, Senin (18/10/2021).

Baca juga: Bukan Mustafa Kemal Ataturk, Fadli Zon Usul Muhammad al Fatih sebagai Nama Jalan di Jakarta

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membenarkan bahwa Mustafa Kemal Ataturk akan menjadi salah satu nama ruas jalan di Ibu Kota. Ia menyebut hal itu bagian dari kerja sama antara dua negara. "Insya Allah bagian dari kerja sama antara negara Indonesia dan negara Turki," ujar Ariza, Minggu (17/10/2021).



Namun, Ariza belum membeberkan ruas jalan mana yang akan diubah menjadi nama Mustafa Kemal Ataturk. "Nanti akan disampaikan ya," katanya.

Baca juga: Mengenal Mustafa Kemal Ataturk yang Berpotensi Jadi Nama Jalan di Jakarta
(abd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2525 seconds (11.252#12.26)