Total 6 Orang Diamankan KPK dalam OTT di Musi Banyuasin

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 09:45 WIB
loading...
Total 6 Orang Diamankan KPK dalam OTT di Musi Banyuasin
Plt Jubir KPK Ali Fikri menyebut total 6 orang yang diamankan Tim Penindakan KPK saat menggelar OTT di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan pada Jumat 15 Oktober 2021. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tim Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan enam orang saat menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan pada Jumat 15 Oktober 2021.

Satu dari enam orang tersebut, dikabarkan adalah Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin. Selain Dodi Reza Alex Noerdin, tim juga mengamankan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Musi Banyuasin. Saat ini, sejumlah pihak yang diamankan sudah diterbangkan ke Jakarta guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Tim KPK mengamankan beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Muba. Sejauh ini ada sekitar enam orang di antaranya Bupati Muba dan beberapa ASN di lingkungan Pemkab Muba. nformasi yang kami peroleh, tim selesai melakukan pemeriksaan beberapa pihak dimaksud di Kejaksaan Tinggi Sumsel dan akan segera dibawa ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi, Sabtu (16/10/2021).
Sekadar informasi, tim penindakan KPK menggelar OTT di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan. Selain menangkap enam orang, tim juga mengamankan sejumlah uang yang diduga akan dijadikan transaksi suap. OTT terhadap Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin dan sejumlah pihak lainnya itu diduga berkaitan dengan proyek pengadaan infrastruktur.

KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan. KPK akan menginformasikan lebih lanjut ihwal perkembangan OTT ini.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)