11 Siswa MTs Tewas Tenggelam, Kemenag: Kegiatan Ekskul Harus Dievaluasi

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 07:11 WIB
loading...
11 Siswa MTs Tewas Tenggelam, Kemenag: Kegiatan Ekskul Harus Dievaluasi
Dirjen Pendidikan Islam Kemenag M Ali Ramdhani menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya 11 siswa Mts Harapan Baru Ciamis. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sejumlah siswa MTs Harapan Baru Ciamis, Jawa Barat dilaporkan tenggelam di Sungai Cileueur saat mengikuti kegiatan susur sungai, Jumat, 15 Oktober 2021. Dalam peristiwa itu, 11 siswa ditemukan meninggal dunia, sedangkan dua siswa lainnya menjalani perawatan di rumah sakit.

Dirjen Pendidikan Islam Kemenag M Ali Ramdhani menyampaikan duka mendalam atas kejadian ini. "Kami sampaikan duka mendalam. Semoga keluarga para siswa tetap tabah dan sabar. Para siswa meninggal saat ikut proses pendidikan. Insyaallah mereka syahid," sambungnya.

Meski demikian, M Ali Ramdhani berharap ada evaluasi dalam pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler madrasah, khususnya giat yang memiliki potensi risiko tinggi. Pria yang akrab disapa Dhani ini meminta keamanan dan keselamatan dalam kegiatan pembinaan madrasah harus menjadi perhatian dan prioritas utama.

"Giat yang berisiko tinggi harus benar-benar memperhatikan aspek keselamatan. Ini akan kita evaluasi. Saya sudah meminta Kabid Madrasah Kanwil Jabar agar bisa segera melalukan hal tersebut," tandasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)