PPP Lebih Pilih Posisi Cawapres untuk Suharso Monoarfa

Kamis, 14 Oktober 2021 - 19:29 WIB
loading...
PPP Lebih Pilih Posisi Cawapres untuk Suharso Monoarfa
Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa. Foto/Dok.Okezone
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) tak ingin meniru sejumlah partai politik lain yang mendorong ketua umum masing-masing sebagai calon presiden 2024. Beberapa partai yang mendorong ketua umumnya maju sebagai calon presiden 2024 itu adalah Partai Golkar dan Partai Gerindra .

"Kalaupun harus memunculkan sebuah nama, idealnya, partai manapun selalu mengidealkan ketua umum maju sebagai kontestan dalam perebutan pimpinan di setiap Pemilu," ujar Ketua DPP PPP Achmad Baidowi dalam sebuah diskusi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/10/2021).

Maka itu, pria yang akrab disapa Awiek ini mengapresiasi sikap Partai Golkar yang sejak awal ingin mencalonkan Airlangga Hartarto dalam Pilpres 2024. Kendati demikian, dia menyebut partainya tak ingin mengikuti jejak tersebut karena harus melihat realitas politik yang ada.



"Partai Golkar mendeklarasikan Pak Airlangga sebagai capres karena beliau punya kekuatan. Kalau partai kami, ketua umum PPP mendeklarasikan sebagai capres, kenapa enggak ngukur baju. Kalau kemudian ketum PPP ( Suharso Monoarfa , red) mendeklarasikan sebagai cawapres, saya kira bajunya pas," ujar wakil ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR itu.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)