Tangis Bahagia Nurjanah Saat Terima Bantuan PKLW dari Airlangga

Kamis, 14 Oktober 2021 - 16:10 WIB
Tangis Bahagia Nurjanah Saat Terima Bantuan PKLW dari Airlangga
Nurjanah (42) PKL di Kota Mataram menangis haru. Saat menerima BT-PKLW dari pemerintah, yang diserahkan langsung oleh Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Nurjanah (42), pedagang kaki lima (PKL) di Kota Mataram menangis haru. Saat menerima Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW) dari pemerintah, yang diserahkan langsung Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Baca juga: Airlangga Digadang Jadi Capres 2024, Golkar Batang Ingin Cawapres Tokoh Agama dari Luar Jawa

Pedagang jus dan minuman segar ini mengaku bahagia dan tak menyangka bisa bertemu dan diberikan bantuan secara langsung oleh Airlangga .

Baca juga: Menko Airlangga Sebut KEK Gresik Akan Perkuat Hilirisasi dan Ekspor

"Sangat bahagia, tidak disangka-sangka kita ketemu langsung sama Pak Menterinya. Sangat bahagia sekali, sampai saya terharu," ujar Nurjanah di sela-sela acara penyerahan BT-PKLW di Taman Sangkareang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Kamis (14/11/2021).

"Saking bahagianya, karena baru kali ini kita dapat bantuan selama tujuh tahunanlah. Iya, terima kasih banyak Pak Airlangga. Mudah-mudahan ke depannya, kita bisa dapat bantuan lagi," harap Nurjanah.



Dia bercerita, selama pandemi pendapatan yang didapat dari usahanya menurun drastis. Per harinya setengah dari dagangannya tidak laku terjual selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Yang sebelum PPKM kita dapat kadang Rp500 ribu, setelah PPKM ini berubah menjadi Rp200 ribu, kadang Rp50 ribu. Jadi berdampak sekali selama PPKM ini," ungkapnya.

Ibu tiga anak ini mengatakan akan menggunakan bantuan dari pemerintah tersebut untuk menambah modal usahanya. Ia berharap dengan bantuan tersebut usahanya bisa berkembang lebih maju lagi.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2288 seconds (11.210#12.26)