6 Upaya Pemerintah Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Jelang Libur Panjang

loading...
6 Upaya Pemerintah Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Jelang Libur Panjang
uru Bicara Penanganan dan Vaksinasi Covid-19 untuk Pemerintah, dr Reisa Broto Asmoro. Foto/BNPB
JAKARTA - Jelang acara keagamaan atau libur panjang , mobilitas masyarakat meningkat tajam. Setiap pergerakan massa yang signifikan dinilai tidak terelakkan.

Baca juga: 150 Orang Ikuti Vaksinasi Covid-19 HIPMI Sidrap

Sehingga, untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, Juru Bicara Penanganan dan Vaksinasi Covid-19 untuk Pemerintah, dr Reisa Broto Asmoro mengatakan, ada enam upaya yang sedang dilakukan oleh pemerintah.

Baca juga: Penurunan Kasus dan Kematian Akibat Covid-19 Konsisten Selama 2 Bulan Terakhir



Pertama, memastikan pengurangan aktivitas diikuti dengan pengendalian lapangan yang ketat. Kedua, meningkatkan laju vaksinasi terutama di wilayah aglomerasi dan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi.

"Tujuannya jika terjadi gelombang berikutnya,angka kematian dan perawatan rumah sakit dapat ditekan," ucap dr Reisa dalam Siaran Pers PPKM, yang disiarkan daring, Rabu (13/10/2021).

Ketiga, mendorong percepatan vaksinasi untuk anak pada saat Libur Natal dan Tahun Baru dengan harapan imunitas anak dari vaksin sudah terbentuk.

Keempat, mengantisipasi mobilitas pelaku perjalanan internasional yang melakukan kunjungan wisata ke Bali. Menyusul akan dibukanya Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Kelima, mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) serius untuk mengatasi kegiatan masyarakat, mengedukasi warga di daerah tentang rincian protokol kesehatan yang harus dijalankan.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top