Penurunan Kasus dan Kematian Akibat Covid-19 Konsisten Selama 2 Bulan Terakhir

Rabu, 13 Oktober 2021 - 18:43 WIB
loading...
Penurunan Kasus dan Kematian Akibat Covid-19 Konsisten Selama 2 Bulan Terakhir
Juru Bicara Kemenkes Siti Nadia Tarmizi mengatakan pemerintah berupaya mempertahankan kasus Covid-19 serendah mungkin dengan penurunan kasus yang konsisten. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengatakan pemerintah berupaya mempertahankan kasus Covid-19 serendah mungkin dengan penurunan kasus yang konsisten. Nadia mengatakan penurunan kasus dan kematian akibat Covid-19 telah berlangsung selama 2 bulan.

“Tren positif yang harus ditunjukkan oleh negara kita untuk mengendalikan pandemi Covid-19. Analisa mingguan kita menunjukkan penurunan kasus dan kematian yang telah berlangsung kurang lebih 2 bulan terakhir,” ujarnya dalam Konferensi Pers PPKM, Rabu (13/10/2021). Baca juga: Kasus Positif Covid-19 di Tanah Air Bertambah 1.233 Hari Ini

“Jumlah kasus mingguan turun 23% dibandingkan Minggu sebelumnya. Sedangkan jumlah kematian turun 32%,” sambungnya.

Meskipun kata Nadia, masih menyisakan beberapa provinsi yang masih cukup tinggi jumlah kasus dan kematiannya seperti di Provinsi Kalimantan Utara. Namun, kondisinya jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Walaupun situasinya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Dan kita akan terus pantau dan kita dukung untuk semuanya dapat mencapai situasi dan mempertahankan situasi yang baik ini,” jelasnya.

Sementara itu, untuk testing rate dan positivity rate juga terus dipertahankan tren yang membaik. Nadia juga mengatakan rumah sakit juga sudah jauh lebih baik dengan ditunjukkan baik bed occupancy rate ruang isolasi maupun ruang ICU isolasi tidak ada yang lebih dari 60%.

“Sehingga kami berharap layanan lainnya bisa kembali berjalan seperti semula tentunya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” katanya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1320 seconds (0.1#10.140)