Muhammadiyah Sesalkan Kampanye LGBT lewat Komik

Rabu, 13 Oktober 2021 - 14:36 WIB
Muhammadiyah Sesalkan Kampanye LGBT lewat Komik
Ketua PP Muhammadiyah Dadang Kahmad menyesalkan kampanye LGBT disebarkan secara masif melalui komik. FOTO/DOK.MUHAMMADIYAH
A A A
JAKARTA - Perusahaan komik superhero ternama DC Comics merilis gambar anak Superman sebagai seorang LGBT . Gambar tersebut diunggah oleh akun Instagram @tmz_tv.

Ketua PP Muhammadiyah Dadang Kahmad menyesalkan kampanye LGBT disebarkan secara masif melalui komik. Menurutnya, LGBT dilarang dalam ajaran Islam karena efek kerugiannya.

"LGBT dilarang dalam ajaran agama Islam karena banyak mudharatnya. Memang sangat disesalkan kampanye LGBT sampai masif dalam bentuk komik seperti itu. Sebaiknya pembuatan produk budaya atau informasi itu harus yang wajar dan normal," kata Dadang saat dihubungi MPI, Rabu (13/10/2021).

Baca juga: Waketum MUI Kecam Komik Superman Promosikan Gaya Hidup LGBT

Dadang menjelaskan, LGBT adalah sebuah penyimpangan dari kenormalan, sehingga lebih baik tidak diterbitkan. Ia mendorong pemerintah ikut menjaga normalitas kehidupan manusia.



"Bangsa Indonesia adalah bangsa yang taat beragama dan itu harus dijaga oleh semua. Jangan sampai yang dilarang agama dijadikan norma sosial," katanya.

Baca juga: Viral Komik LGBT, PPP Mendesak Pemerintah Boikot DC Comics
(abd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1964 seconds (11.210#12.26)