Jamaah Indonesia Boleh Lagi Umrah, Amphuri Apresiasi Diplomatik Pemerintah

Minggu, 10 Oktober 2021 - 01:16 WIB
loading...
Jamaah Indonesia Boleh Lagi Umrah, Amphuri Apresiasi Diplomatik Pemerintah
Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (Amphuri) mengapresiasi diplomatik pemerintah yang berhasil meyakinkan Arab Saudi. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Kerajaan Arab Saudi membolehkan kembali pelaksanaan ibadah umrah bagi jamaah Indonesia. Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (Amphuri) mengapresiasi diplomatik pemerintah yang berhasil meyakinkan Arab Saudi.



"Apresiasi khusus kami untuk Bu Retno Marsudi (Menteri Luar Negeri) yang pada hari libur akhir pekan ini langsung menyampaikan kabar gembira kepada masyarakat. Beliau tidak menundanya hingga hari Senin lusa," ujar Ketua Amphuri Firman M Nur melalui pesan tertulis yang diterima MNC Portal, Sabtu (9/10/2021).

Firman menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia yang telah melakukan diplomasi simultan. Amphuri berharap hal-hal teknis yang masih jadi kendala antara kedua negara dapat segera disinkronkan dan diselesaikan secepatnya.



Ia juga meminta kepada pihak penerbangan agar segera mempersiapkan diri menerbangkan para jamaah umrah ke Jeddah atau Madinah. Sementara kepada seluruh Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU), ia minta segera bersiap untuk kembali melayani umat Islam Indonesia.

"Kepada calon jamaah umrah dan masyarakat yang belum vaksin, agar segera vaksin," tukasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)